Roti Pentung, Takjil Hemat & Nikmat ala Chef Guna

625

Pasuruan (wartabromo.com) – Banyak alternatif menu berbuka puasa hemat yang tersedia di pasaran. Di Pasuruan, ada menu takjil unik dan mudah dimasak yaitu Roti Pentung. Penasaran apa itu roti pentung?

Chef Gunawan, Koki Pazz Garden Resto Pasuruan berbagi tips, cara membuat menu takjil hemat ala Eropa yang tentunya masih bisa diterima oleh lidah masyarakat Indonesia. Ia menamai menunya itu, Roti Pentung.

Bahan-bahan untuk membuat roti pentung inipun terbilang murah sekaligus mudah didapat. Chef Guna –sapaan akrabnya-, hanya membutuhkan 1 roti hot dog, sosis sapi, 1 butir telur, margarine dan macam-macam sayuran seperti daun selada, tomat dan bawang Bombay. Tak ketinggalan, tiga macam saus yakni saus tomat, sambal dan mayonais.

“Menu takjil ini terbilang sangat hemat, tentunya bahan-bahannya juga bisa dengan mudah didapatkan di toko-toko terdekat,” ungkap Chef Guna sambil tangannya tetap lihai membakar roti.

Tak hanya bahannya yang hemat dan mudah didapat, cara memasak Hot Dog ala Chef Guna Pasuruan inipun dapat dibilang sangat mudah.

“Sangat simple sekali, siapapun bisa memasak ini,” imbuh chef beranak satu ini.

Mula-mula, telur dikocok lalu didadar. Rotinya pun harus dibakar hingga kecoklatan terlebih dahulu. Kemudian sosis sapi harus disaute. Setelah semua selesai dimasak, barulah dilakukan penyajian.

Chef Guna menyarankan, penyajian bisa dilakukan sesuai selera. Namun ia menyajikannya seperti selayaknya hot dog pada umumnya.

Resep ini sangat rekomended untuk dicoba di rumah lho, Bolo..

(ptr/ono)