Ada Ribuan Paket Sembako Murah di Pasar Ramadhan Pemkot Pasuruan

0
975
Warga saat mengambil paket sembako murah di Pasar Ramadhan Pemkot Pasuruan. (Foto : Ardiana Putri)

Pasuruan (wartabromo.com) – Pasar murah Ramadan 2019 kembali dihadirkan Pemkot Pasuruan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pasuruan. Program tahunan ini diseleggarakan untuk memfasilitasi kebutuhan pokok masyarakat di tengah lonjakan harga bahan pokok menjelang lebaran.

Mualif Arif, Kepala Disperindag Kota Pasuruan mengatakan, kebutuhan konsumsi bahan kebutuhan pokok saat Ramadan hingga menjelang lebaran mengalami peningkatan, harganya pun melonjak. Oleh karena itu, Pemkot berupaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan menyediakan sembako murah melalui pasar murah Ramadan ini.

“Dikhususkan untuk warga berpenghasilan rendah agar mereka dapat menjangkau bahan pokok,” ungkapnya kepada Wartabromo, Senin (13/5/2019).

Ia juga merincikan, ada sekitar 8 ribuan paket bahan pokok yang bisa didapatkan warga dengan harga yang telah disubsidi Pemkot. 3 kg beras, 1kg gula pasir, 1 liter minyak dan 5 bungkus mie instan dijual kepada warga hanya dengan cara menukarkan kupon senilai Rp 30.000. Warga yang mendapat kupon pun, menurut Arif telah ditentukan oleh pihak kelurahan.

“Sebelumnya kami berkoordinasi dengan kecamatan, kemudian kecamatan memberikan arahan kepada kelurahan untuk memberikan sejumlah kuota kepada warga, khususnya yang kurang mampu,” imbuhnya.

Raharto Teno Prasetyo yang hadir untuk membuka Pasar Murah Ramadan berharap agar komitmen Pemkot menyediakan bahan pokok murah ini dapat tepat sasaran.

Sementara itu, Yunus, warga Kelurahan Kebonagung merasa terbantu dengan hadirnya pasar murah Ramadan ini. Ia berharap Pemkot dapat tetap menyelenggarakan kegiatan seperti ini untuk memudahkan dirinya mendapatkan sembako dengan harga miring.

“Ya Alhamdulillah, kami bisa menjangkau sembako dengan harga murah,” ungkapnya dengan wajah berseri.

Diketahui, Pasar Murah Ramadan hadir di empat wilayah kecamatan, Kota Pasuruan. Senin, (13/5/2019) Pasar Murah Ramadan telah hadir di Kecamatan Panggungrejo. Kemudian dilanjut di Kecamatan Panggungrejo, Bugul Kidul dan Gadingrejo pada 14 hingga 16 Mei 2019. (ptr/**)