Jokowi Resmikan 3 Seksi Tol Pandaan-Malang

2869

Malang (wartabromo.com) – Presiden Joko Widodo resmikan Jalan tol Pandaan-Malang, di Gerbang Tol Singosari, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Senin (13/5/2019). Tol ini akan beroperasi tanpa tarif hingga libur Lebaran.

Jalan Tol Pandaan-Malang ini akan beroperasi tanpa tarif untuk memberikan sosialisasi yang lebih optimal kepada masyarakat, sembari menunggu Keputusan Menteri PUPR mengenai tarif tol.

“Saya sudah bisik-bisik ke Menteri BUMN, jangan sampai bayar dulu sampai lebaran,” ujar Jokowi dalam peresmian Tol Pandaan-Malang.

Dengan beroperasinya Jalan Tol Pandaan-Malang ini, waktu tempuh antara Surabaya dan Malang yang sebelumnya 4-5 jam, kini bisa ditempuh hanya dengan 1-1,5 jam.

Diketahui, tol sepanjang 38,488 Km ini terbagi menjadi 5 seksi. Yakni :

Baca Juga :   Embat TV Tetangga, Pemuda Asal Cowek Diamankan Polisi

Seksi 1 Pandaan-Purwodadi: 15,475 Km.
Seksi 2, Purwodadi-Lawang: 8,50 Km.
Seksi 3, Lawang-Singosari: 7,51 Km.
Seksi 4, Singosari-Pakis: 4,75 Km.
Seksi 5, Pakis-Malang: 3,113 Km.

Di lain kesempatan, Agus Purnomo, Dirut PT JPM mengungkapkan, tol beroperasi tanpa tarif bisa dinikmati mulai 14 Mei 2019, pukul 07.00 WIB.

Namun peresmian hanya dilakukan pada 3 sesi. Sementara untuk Seksi 4 beroperasi fungsional saat mudik-balik lebaran. Sedangkan seksi 5 masih dalam tahap konstruksi. (bel/may)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.