Koran Online 17 Mei : Komplotan Pencuri Sapi Probolinggo Didor, hingga Ratusan Pejabat Pemkot Pasuruan Kembali Dilantik

4844

Beragam peristiwa kami sajikan pada 16 Mei 2019 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (17/5/2019). Mulai Komplotan Pencuri Sapi Probolinggo Didor, hingga Ratusan Pejabat Pemkot Pasuruan Kembali Dilantik :

  1. Komplotan Pencuri Sapi Asal Probolinggo Didor Resmob Situbondo

Situbondo (wartabromo.com) – Enam pelaku pencurian sapi ditembak Resmob Situbondo saat hendak membawa sapi jarahannya. Komplotan asal Probolinggo ini, dilumpuhkan di dekat tapal batas Situbondo-Probolinggo timur PLTU Paiton, Rabu (15/5/2019) pagi.

Mereka adalah Roni Wijaya (29), Andriyanto (25), Yudi Eka Saputra (35), Lukman Hakim (22), Anang Purwanto (40), dan Tori (38). Para pelaku diamankan di Mapolres Situbondo, usai mendapat perawatan di UGD RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo. Bersama dengan mereka, turut diamankan barang bukti 1 unit truk DK 8051 UK, 3 ekor sapi, dan 2 bilah celurit panjang. Simak Selengkapnya.

  1. Mengais Rezeki dari KTP Rusak

Pasuruan (wartabromo.com) – Proses pembuatan KTP-el yang memakan waktu 1 hingga 2 tahun, membuat warga enggan membuat KTP baru. Hal ini menginspirasi Tholut Kholifatullah untuk mereparasi KTP rusak.

“Yang ngelupas, fotonya rusak bisa saya ganti,” ujar Tholut ketika ditemui wartabromo.com di Alun-alun Kota Pasuruan. Simak Selengkapnya.

  1. Perbaikan Jalur Pantura Probolinggo Dikebut

Probolinggo (wartabromo.com) – Sejak akhir 2018 lalu kapasitas jalan pantura jalur Probolinggo–Situbondo, coba ditingkatkan. Proses pembangunan masih berlangsung dan jalan nasional ini ditargetkan bisa digunakan untuk mudik pada H-10 lebaran.

Perbaikan pada jalan utama termasuk wilayah Kabupaten Probolinggo ini ada di 5 titik. Di antaranya ruas Desa Curah Sawo; ruas Desa Gending; dan ruas Desa Bulang, Kecamatan Gending. Kemudian juga berada di sisi timur Probolinggo, mulai ruas Desa Sumberrejo, Kecamatan Paiton dan ruas Desa Kebonagung, Kecamatan Kraksaan. Sekadar catatan, ruas Kebonagung, peningkatan kapasitas itu dilakukan dengan rigid beton. Simak Selengkapnya.

  1. Diduga Langgar Kode Etik, Tiga PPK Dalam Investigasi KPU

Probolinggo (wartabromo.com) – KPU Kabupaten Probolinggo menduga ada indikasi pelanggaran kode etik yang dilakukan oleh 3 PPK. Investigasi internal pun dilakukan. Jika terbukti, sanksi sudah disiapkan KPU.

“Kami telah melakukan penelusuran terhadap kabar tiga PPK yang diduga melanggar etik itu. Kami tidak tutup mata. Kami tengah melakukan penelusuran. Sehingga nantinya bisa dibuktikan bahwa kabar tersebut benar atau tidak,” kata ketua KPU Kabupaten Probolinggo, Lukman Hakim, Kamis (16/5/2019). Simak Selengkapnya.

  1. Sempat jadi Polemik, Ratusan Pejabat Pemkot Pasuruan Kembali Dilantik

Pasuruan (WartaBromo) – Sempat dianulir, ratusan pejabat pengawas dan administratur di lingkungan Pemkot Pasuruan kembali dilantik. Hanya saja, jumlah yang dilantik berkurang, dari 147 menjadi 146 pejabat.

Polemik mutasi dan promosi jabatan di lingkungan Pemkot Pasuruan beberapa waktu terakhir, sepertinya dianggap klir. Raharto Teno Prasetyo, Wakil Wali Kota Pasuruan membuktikan ucapannya, melantik kembali ratusan pejabat pengawas dan administratur, yang sempat menjadi polemik karena waktu itu tak miliki izin dari Kemendagri. Simak Selengkapnya.