Antisipasi Pergeseran Massa “People Power”, Polres Pasuruan Razia Penumpang Bus

788

Pasuruan (wartabromo.com) – Polres Pasuruan razia penumpang bus yang melintas di wilayah Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Polisi mengantisipasi adanya pergeseran massa ke Jakarta untuk ikuti aksi “people power” yang kabarnya akan dilaksanakan pada 22 Mei 2019 mendatang.

Bus yang melintas di kawasan halte bus Bangil, diberhentikan. Satu persatu penumpang diperiksa barang bawaannya dan ditanya hendak berangkat ke mana.

Kompol Subadar, Kabag Ops Polres Pasuruan mengatakan, razia kali ini dilakukan untuk mengantisipasi masyarakat yang akan berangkat menuju ibukota Jakarta menjelang pengumuman Pemilu pada 22 Mei 2019.

“ Razia kali ini untuk antisipasi penggeseran massa yang akan berangkat ke Jakarta,” ujar Kompol Subadar di sela-sela operasi, Senin, (20/5/2019).

Sebelumnya, beredar informasi akan ada pengerahan massa dari berbagai wilayah untuk ikuti aksi penolakan hasil Pemilu. Oleh sebab itulah, Polres Pasuruan mengimbau agar warganya tak ikut-ikutan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti aksi tersebut.

“Jangan sampai masyarakat kita malah menjadi masalah di ibu kota,” imbuhnya.

Selain memeriksa dan menanyakan tujuan para penumpang bus, petugas juga memberikan informasi agar masyarakat tetap percaya pada KPU RI terkait hasil Pemilu nanti. Diharapkan, masyarakat yang bersikeras akan berangkat ke Jakarta dapat mengurungkan niatnya. (ptr/ono)