Viral! Video Emak – emak Lawan Arus di Jalan Raya Purwosari

2963

Purwosari (wartabromo.com) – Beredar sebuah video hebohkan jagat maya. Seorang emak-emak melawan arus di Jalan Raya Sengonagung, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan.

Video berdurasi 29 detik yang diunggah di grup Purwosari Hebat itu menunjukkan, seorang emak-emak mengendarai motor matic. Tak seperti sewajarnya para pengendara lainnya, tanpa mengenakan helm, ia mengendarai motor dengan melawan arah.

Video yang diambil dari truk yang kebetulan tengah melintas di belakang emak-emak pelawan arus itu memperlihatkan suasana jalanan yang cukup lengang. Saat video itu diambil, tak ada satupun kendaraan besar yang tengah melintas.

Deny. S, seorang saksi membenarkan video tersebut. Ia mengaku tak sengaja melihat peristiwa unik itu saat dia bersama temannya yang ada dalam truk melintas di Jalan Raya Sengonagung, Kecamatan Purwosari. Mereka pun berinisiatif merekam aksi tersebut.

Bahkan, menurut kesaksiannya, emak-emak pelawan arus tersebut membawa anak yang diboncengnya di bagian depan motor.

“Kan saya ada di truk sama teman yang ngambil video itu, nah tiba-tiba ada ibu-ibu bonceng anak di depannya yang melawan arus. Saya Cuma ngikuti sampai Sengonagung saja, ibu-ibu itu lurus sedangkan saya belok kea rah Saygon,” ungkapnya kepada Wartabromo, Selasa (21/5/2019).

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui identitas emak-emak yang dengan santainya melenggang di sebuah jalan protokol Malang-Surabaya itu.

Seorang warganet heboh, memenuhi kolom komentar akun yang mengunggah video unik ini. Mereka kebanyakan terheran-heran dan tak habis pikir tentang apa yang dilakukan emak-emak berbaju hitam pelawan arus ini.

“Cara mendekatkan diri kepada yang maha kuasa, sangat unik sekali,” tulis akun Widi Pho, salah satu warganet yang membubuhkan komentarnya.

Tak hanya itu, warganet lain memuji nyali tak biasa yang dilakukan emak-emak tersebut.

“The power of emak-emak,” tulis akun Curva Nord. (ptr/may)