Koran Online 23 Mei : Whatsapp dan Instagram Down, hingga Kawanan Begal asal Plososari-Grati sikat 40 motor

0
2211

Beragam peristiwa kami sajikan pada 22 Mei 2019 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (23/5/2019). Mulai Whatsapp dan Instagram Down, hingga Kawanan Begal asal Plososari-Grati sikat 40 motor:

  1. Dalami Penggelembungan Suara, Bawaslu Probolinggo Periksa Pelapor

Probolinggo (wartabromo.com) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Probolinggo, memeriksa pemantau pemilu Lira. Selain Lira, Bawaslu juga akan memanggil 3 PPK yang diduga melakukan penggelembungan suara pada Pemilu 2019.

Bawaslu memanggil dan memeriksa 4 anggota Lira Kabupaten Probolinggo pada Selasa (21/5/2019) siang. Mereka merupakan pelapor adanya dugaan penggelembungan suara yang dilakukan oleh 3 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bantaran, Wonomerto dan Dringu. Para pelapor diperiksa sejak pukul 10.00 hingga 13.00 WIB. Simak Selengkapnya.

  1. Sudah 40 Motor Disikat Kawanan Begal asal Plososari-Grati

Pasuruan (wartabromo.com) – Tiga begal yang beraksi di Kota Pasuruan sudah sering melakukan pencurian motor di beberapa daerah. Setidaknya ada 40 motor yang sudah disikat oleh kawanan begal ini.

Ketiga begal tersebut diantaranya Buraten bin Sumain (24), Rudianto bin Moch Sapi’I (21), dan Sodik bin Jazim (41). Mereka merupakan warga Desa Plososari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Simak Selengkapnya.

  1. Instagram, WhatsApp hingga Facebook Down, Tak Bisa Upload Gambar
Redaksi wartabromo saat mencoba mengunggah gambar di 3 sosial media.

Lumajang (wartabromo.com) – 3 Layanan media sosial Mark Zuckerberg kembali down. Pengguna mengeluhkan tidak bisa melakukan update gambar di aplikasi Whatsapp, Instagram dan Facebook.

Khoirul Anam, salah seorang pengguna Facebook mengaku tidak bisa mengunggah gambar pada aplikasi dengan logo F ini. Simak Selengkapnya.

  1. Sampah Desa Menumpuk? Cari Cara Pengolahannya di Kenduren Mas

Tosari (wartabromo.com) – Permasalahan sampah yang kian menumpuk setiap harinya meresahkan masyarakat. Namun tak perlu khawatir, Program Kendaraan Urun Rembuk Masyarakat (Kenduren Mas) menyediakan fasilitas pelayanan konsultasi pengolahan sampah.

Pelayanan dari 14 OPD hadir di lapangan rest area Tosari, Rabu (22/5/2019). Salah satunya Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pasuruan yang juga turut memberikan pelayanannya, yakni konsultasi pengolahan sampah. Simak Selengkapnya.

  1. View Probolinggo, Kota Dalam Genggaman

Probolinggo (wartabromo.com) – Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo terus berupaya menjadi ‘Smart City’. Salah satunya dengan meluncurkan sebuah aplikasi layanan berbasis android bernama ‘View Probolinggo’ pada Rabu (22/05/2019) di aula Puri Manggala Bakti kantor Wali Kota Probolinggo. Dengan sekali sentuh, Kota Probolinggo seakan dalam genggaman.

View Probolinggo yang merupakan aplikasi besutan Diskominfo setempat, dapat diunduh secara gratis di playstore. View sendiri berasal dari kata Visitable, Impressive, Energic dan Worthy. Berbagai informasi tentang Kota Probolinggo dapat diakses melalui aplikasi ini. Termasuk layanan oleh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Probolinggo. Simak Selengkapnya.