Ucapkan Selamat pada Jokowi-Ma’ruf, Gus Irsyad Ajak Warga Perkuat Ukhuwah Membangun Daerah

0
2007

Pasuruan (WartaBromo) – Perolehan suara secara nasional, pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin ungguli pasangan Prabowo-Sandi. Ucapan selamat disusulkan Irsyad Yusuf, Bupati Pasuruan sekaligus ajak warga perkuat ukhuwah, lanjutkan pembangunan daerah.

Hal itu disampaikan Gus Irsyad -panggilan akrabnya-, setelah Capres yang didukungnya mendulang suara cukup meyakinkan, sebagaimana telah diumumkan KPU pada 21 Mei 2019 kemarin.

“Tentu, saya bersama Gus Mujib (Wakil Bupati Pasuruan) mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya Bapak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin menjadi Presiden dan Wakil Presiden untuk masa bakti 2019-2024,” ucap Gus Irsyad, Kamis (23/5/2019).

Selanjutnya, terpilihnya kembali Jokowi menjabat Presiden RI, menurut Gus Irsyad, berarti ada kesinambungan pembangunan, selaras dengan dua periode kepemimpinannya dalam membangun Kabupaten Pasuruan.

Dampak positifnya, ketimpangan (disparitas) pembangunan daerah, diyakini bakal segera teratasi.

Sekadar diketahui, masalah pemerataan pembangunan di Kabupaten Pasuruan kerap menjadi perbincangan. Beberapa pihak seringkali melontarkan pernyataan, dengan menyebutkan ada ketimpangan pembangunan Kabupaten Pasuruan antara wilayah barat, yang dinilai lebih maju dibandingkan dengan wilayah timur.

Nah,┬ádengan kemenangan Jokowi-Ma’ruf, sepertinya bakal banyak stimulasi program pembangunan dengan mengedepankan pemerataan dan kesejahteraan masyarakat.

“Tentunya, seluruh elemen masyarakat mendukung. Jadi, mari dalam kesempatan ini, kita perkuat Ukhuwah Islamiah, Ukhuwah Wathaniah, bersama-sama membangun negeri dan daerah kita tercinta,” imbaunya.

KPU telah menyatakan Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai peraih suara terbanyak, memperoleh 85.607.362 suara atau 55,50 persen dari suara sah nasional. Sedangkan, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meraup 68.650.239 suara atau 44,50 persen.

Sementara jumlah suara sah pada Pilpres ini tercatat 154.257.601, suara tidak sah sebanyak 3.754.905. Dengan hasil itu, selisih suara antara kedua pasangan calon terhitung sebanyak 16.957.122. (ono/ono)