Rehab Rumdin Wabup, Pemkab Pasuruan Siapkan Setengah Miliar

0
904
Ilustrasi Rehab rumah. (Gambar: intirakyat)

Pasuruan (WartaBromo) – Pemkab Pasuruan merencanakan untuk merehab rumah dinas Wakil Bupati (Rumdin Wabup) pada 2019 ini. Untuk keperluan itu, anggaran setengah miliar rupiah telah disiapkan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman setempat.

Kepastian rencana rehabilitasi Rumdin Wabup itu terlihat pada laman pengadaan elektronik LPSE Kabupaten Pasuruan. Saat ini, rencana tersebut bahkan sudah memasuki tahap pendaftaran lelang dengan kode tender 4966380.

Merujuk data yang tertera pada LPSE, batas akhir pendaftaran peserta lelang akan berakhir pada 28 Mei pukul 23.59. Hingga berita ini ditulis, tercatat sudah ada 18 peserta yang mendaftarkan diri.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Misbah Zunib yang dikonfirmasi membenarkan rencana rehab Rumdin Wabup itu.

Menurutnya, kegiatan dilakukan karena ada beberapa bagian yang memang memerlukan perbaikan. Salah satunya, bagian atap yang mengalami kerusakan cukup parah.

“Iya Mas. Memang ada rencana rehab Rumdin Wabup tahun ini,” kata pejabat asal Gresik ini.

Di sisi lain, rehab Rumdin Wabup bukan satu-satunya pekerjaan fisik yang rencananya dilaksanakan Pemkab tahun ini. Berdasar data WartaBromo, tahun ini, Pemkab juga merencanakan untuk merehab sejumlah pasar di lingkungannya.

Beberapa pasar yang juga rencananya direhab itu di antaranya Pasar Warungdowo dengan pagu anggaran Rp 3,9 miliar; Pasar Ngempit, Kraton Rp 3,5 miliar; Pasar Gondangwetan Rp 1,4 miliar; Pasar Prigen dan Pasar Buah Nguling yang masing-masing sebesar Rp 1,5 miliar. (asd/asd)