H-4 Lebaran, Pemudik Padati Tol Paspro

825

Probolinggo (wartabromo.com) – H-4 Lebaran, arus mudik di Tol Pasuruan – Probolinggo (Paspro) mengalami peningkatan hingga 50 persen. Pemudik yang memadati tol rata-rata berasal dari luar kota.

Terlihat sejumlah kendaraan memadati Gerbang Tol (GT) Probolinggo  Timur, Leces, Kabupaten Probolinggo. Sukirman, Manager Operasional Tol Paspro mengungkapkan, jika pada hari biasa hanya 13.500-14.000 kendaraan perhari, namun saat ini menjadi 19.500-20.000 kendaraan per harinya.

“Dalam dua hari ini Tol Paspro mengalami peningkatan jumlah kendaraan, berkisar 40 hingga 50 persen dari hari biasanya. Kami sudah menyediakan 5 mobil Reader sebagai alternatif pengurai dan membantu bila terjadi kemacetan,” katanya, saat  di Gt Probolinggo Timur, pada Sabtu (1/6/2019).

Bukan hanya menyediakan sarana untuk mengatasi kemacetan, PT Jasa Marga juga menyediakan rest area. Ada berbagai fasilitas untuk para pengguna tol Paspro yang rata-rata berasal dari luar kota, di rest area tersebut.

“Kami juga sudah menyediakan rest area, apabila pemudik kelelahan saat di jalan tol Paspro, maka beristihatlah di rest area yang sudah disediakan di 833,200 KM, masuk Desa Muneng, Kecamatan Sumberasih. Dengan beberapa fasilitas, yaitu Toilet, Mushola, Toko Waralaba, Warung Kopi dan Pom bensin mini,” tutupnya. (fng/may)