Khofifah Pantau Stok Bahan Pokok di Pasar Besar Kota Pasuruan

3881

Pasuruan (wartabromo.com) – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa berkunjung ke Pasar Besar, Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Ia memastikan stok bahan pokok aman saat lebaran.

Ditemani dengan Wakil Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, Khofifah berkeliling ke sejumlah pedagang di Pasar Besar ini.

“Yang kita ingin pastikan stok bahan pokok aman. Apakah menjelang atas pasca lebaran. Insya Allah stok sangat aman,” ujar Khofifah kepada wartabromo.com, Selasa (4/6/2019).

Beberapa bahan pokok yang stoknya aman yakni beras, gula, minyak goreng, telur ayam, ayam, hingga daging sapi. Khofifah menyebutkan secara rinci harga-harga kebutuhan pokok yang berhasil Ia dapatkan.

Daging sapi di Kota Pasuruan kata Khofifah lebih murah dari kota lain. Seperti di Madura, harga daging sapi bisa mencapai Rp 120 ribu, namun di Kota Pasuruan hanya Rp 110 ribu.

Baca Juga :   Kiai Chumaidi Wafat, Dimakamkan di PP Roudlotul Ma'ruf Al-Hasaniyah

“Bedanya daging ayam lebih mahal dari kota lain, disini harganya Rp 40 ribu, HET-nya (Harga Eceran Tertinggi) Rp 34 ribu,” lanjutnya.

Meski begitu, harga telur cenderung lebih murah Rp 2 ribu ketimbang kota lain. Termasuk harga gula pasir.

“Tidak ada kesulitan untuk mendapatkan bahan pangan pokok. Tidak perlu melakukan aksi borong. Karena stok tercukupi. Beli secukupnya. Supaya tidak terjadi inflasi,” tutupnya. (may/ono)