Purnawiyata SMK PGRI 2 Pasuruan, Cetak 281 Wisudawan Siap Kerja

0
2977
Prosesi Purnawiyata SMK PGRI 2 Pasuruan. (Foto : Akhmad Romadoni)

Pasuruan (wartabromo.com) – Sebanyak 281 siswa dikukuhkan dalam Purnawiyata SMK PGRI 2 Pasuruan tahun pelajaran 2018/2019. Ratusan wisudawan ini sudah siap bekerja.

Sebelum acara pengukuhan dimulai, wali murid dan undangan disuguhkan dengan penampilan ekstra kulikuler dari SMK PGRI 2 Pasuruan, mulai dari fashion, Albanjari, hingga Paduan Suara.

Nurdin, Kepala SMK PGRI 2 Pasuruan mengatakan, jumlah wisudawan tahun ini diharapkan siap untuk bekerja di perusahaan perusahaan ternama di Indonesia.

“Harapannya anak-anak siap untuk bekerja, selain itu mereka bisa mandiri dalam mendirikan usaha dan menjadi wirausaha yang terampil,” ujarnya.

Meski begitu, tidak menutup kemungkinan jika para siswa ini nantinya akan melanjutkan ke Perguruan Tinggi. Harapannya, para wisudawan bisa memberikan contoh sikap dan akhlak yang baik untuk masyrakat umum maupun di Perguruan Tinggi.

“Semoga sikap dan akhlak mereka yang baik bisa diterima diluar maupun di masyarakat umum agar menjadi contoh yang baik bagi adik-adik mereka,” lanjut Nurdin.

Prosesi Purnawiyata SMK PGRI 2 Pasuruan. (Foto : Akhmad Romadoni)

Diketahui tahun ini, SMK PGRI 2 Pasuruan melepas sebanyak 281 wisudawan di Aula Hotel Horizon Pasuruan. Mereka berasal dari jurusan Teknik Pemesinan sebanyak 67 siswa, jurusan Multimedia 64 siswa, jurusan Akuntansi 73 siswa, dan jurusan Administrasi Perkantoran 77 siswa.

Dari 281 siswa yang lulus, sebanyak 56 siswa-siswi sudah di rekrut oleh perusahaan-perusahaan ternama di Indonesia sebelum wisuda.

Diketahui, prosesi wisuda kali ini dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Pendidikan dan tokoh masyarakat. Diantaranya, Indah Yudiani, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur untuk wilayah Kota dan Kabupaten Pasuruan; H. Prayitno, Pembina PGRI; Sariyanto, Kepala YPLP Kota Pasuruan; Slamet Riyanto, Komite Sekolah, dan beberapa tokoh agama. (don/**)