Baru Sebulan Bertemu, Ini Alasan Ina Ningsih Rela Dipersunting Pria Lumpuh sejak Lahir

59245
Pengantin Baru - Dasuki sedang disuapi oleh Istrinya Ina Ningsih, Jumat (14/6/2019)

Gondangwetan (wartabromo.com) – Dasuki (53), seorang pria yang menderita lumpuh sejak lahir akhirnya menikah dengan sang pujaan hati, Ina Ningsih (40). Proses perkenalan hingga pernikahan pun tak butuh waktu lama, hanya kurang lebih satu bulan saja.

Prosesi akad nikah berlangsung khidmad pada Selasa, (11/6/2019) lalu. Sementara pertemuan pertama yang dilakukan Dasuki dan Ina berlangsung pada Mei 2019.

Banyak yang tak percaya bahkan bertanya-tanya tentang alasan Ina Ningsih mau dipersunting pria paruh baya yang hanya mampu melakukan aktivitas kesehariannya di atas kasur itu.

Di mata Ina, Dasuki atau yang akrab disapa Mbah Uki merupakan pribadi penyabar. Selain itu, sosok Mbah Uki juga dikenal humoris. Para tetangga dan anak-anakpun betah berlama-lama bermain di rumah sederhana yang ditinggali Mbah Uki seorang diri itu.

“Ya karena sabar dan humoris itu saya jatuh hati pada Mbah Uki,” tutur Ina dengan raut berseri.

Perempuan yang memiliki hobi merajut itu menceritakan awal mula pertemuannya dengan Mbah Uki. Sebelumnya, melalui seorang teman, Ina dianjurkan untuk melakukan pengobatan kepada Mbah Uki.

Mbah Uki memang dikenal mampu membantu orang hingga sembuh dari penyakit.

“Saya dulu sakit perut nggak sembuh-sembuh, akhirnya ada teman bilang suruh berobat ke sini. Alhamdulilah dua hari kemudian langsung sembuh,” terang Ina.

Benih-benih asmara akhirnya muncul saat pertemuan itu. Mbah Uki pun menyatakan perasaannya dan ingin menikahi Ina.

Sempat bimbang, Ina akhirnya berdiskusi dengan keluarga sekaligus mendapatkan restu.

Pernikahan ini memang bukan yang pertama bagi Ina. Perempuan tuna daksa ini sebelumnya telah menikah dua kali. Sementara bagi Mbah Uki, ini adalah pernikahan pertamanya.

“Semoga pernikahan kami langgeng dan selalu diberikan kebahagiaan,” pungkas Ina. (ptr/ono)