PPDB SMK 2019 di Pasuruan, Probolinggo, dan Lumajang Diumumkan, Ini Hasilnya

2390
Tangkapan layar Pengumuman PPDB di web PPDB Jatim.

Lumajang (wartabromo.com) – Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur regular siswa SMK telah mengumumkan siswa yang lolos, Sabtu (22/6/2019). Setiap sekolah menampilkan data siswa yang diterima sesuai dengan pagu sekolah.

Berikut pengumuman PPDB SMK 2019.

  1. Kabupaten Lumajang

Akses Pengumuman PPDB disini.

  1. Kabupaten Probolinggo

Akses Pengumuman PPDB disini.

  1. Kabupaten Pasuruan

Akses Pengumuman PPDB disini.

  1. Kota Probolinggo

Akses Pengumuman PPDB disini.

  1. Kota Pasuruan

Akses Pengumuman PPDB disini.

Setelah klik pengumuman, peserta didik bisa mencari nama berdasarkan sekolah yang dituju, pada kolom bar website sebelah kanan.

Di pengumuman SMK, data berdasarkan jurusan yang dipilih. Jika memilih jurusan multimedia, maka klik nama SMK pada bagian jurusan multimedia. Jika sudah menemukan nama, langkah selanjutnya yakni klik nama tersebut. Disana nanti akan tertulis di sekolah mana peserta didik diterima.

Cara mudah yang bisa diterapkan yakni mencari nama peserta didik melalui nomor ujian pada kolom bar sebelah kiri.

Setelah diklik, peserta didik bisa langsung mencetak bukti penerimaan tersebut. Namun sebelumnya, siswa harus memasukkan PIN terlebih dahulu.

Calon siswa SMK harus memenuhi beberapa persyaratan sebelum melakukan daftar ulang. Diantaranya fotocopy SKHU hingga kartu keluarga. Lalu menyerahkan hasil tes kesehatan bebas buta warna, khususnya bagi siswa SMK di keahlian tertentu. Seperti keahlian Teknologi dan Rekayasa, atau Teknologi Informasi dan Komunikasi. Daftar ulang dilaksanakan pada 24-25 Mei 2019 di sekolah masing-masing. (may/ono)