Penipu Tuhan Tertangkap Gara-gara Medsos

10381

Probolinggo (wartabromo.com) – Pelarian Dwi Retno, wanita paruh baya asal Sampang, berakhir tak sesuai angan–angan. Wanita yang terbiasa hidup mewah itu, tertangkap setelah wajahnya viral di media sosial.

Baca: Menipu Tuhan, Ibu Asal Sampang Diciduk Tim Cobra

Sebelumnya, Dwi Retno melakukan sejumlah penipuan di Kabupaten Probolinggo dan Lumajang. “Jadi, setelah menipu di sini, tersangka lari ke Lumajang. Fotonya, disebar ke jejaring sosial facebook, oleh keluarga korban,” kata Kapolsek Leces, Iptu Ahmad Ghandi, Rabu (26/6/2019).

Baca: Penipu Tuhan Juga Beraksi di Probolinggo

Wajah dan ciri-ciri tersangka, diketahui oleh warga lain yang bukan korban. Karena curiga, warga tersebut melapor ke polsek terdekat, yakni Polsek Pasirian. Informasi itu kemudian ditindak lanjuti, tersangka ditangkap. Oleh tim cobra, atau tim khusus penanggulangan kriminal Polres Lumajang.

Baca Juga :   6 dari 9 Pelaku, Komplotan Pencurian Sapi di Lumajang Ditangkap

Ternyata, di Pasirian, tersangka juga melakukan aksi penipuan. Korbannya adalah Tuhan (39), warga Desa Bago, Pasirian, Lumajang. Modusnya, tersangka mengaku punya tabungan miliaran rupiah. Lalu meminta uang sebesar Rp1,9 juta, untuk mencairkan uang tersebut.

“Kalau pengakuan dia masih beraksi di Probolinggo dan Lumajang ya. Masih kami selidiki lagi,” tandas mantan Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo Kota ini. (lai/saw)