Diiringi Musik Dangdut, Kenduren Mas di Purwodadi Dibanjiri Warga

3287

Purwodadi (wartabromo.com) – Ribuan warga Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan mendatangi Green House milik H. Jailani di jalan lingkar AMD Purwodadi, Kamis (27/6/2019) pagi.

Alunan musik dangdut mengiringi keramaian warga yang ingin berkonsultasi ataupun mengurus dokumen dan surat – surat perijinan ke dinas terkait di acara Kenduren Mas itu. Sejumlah warga pun menunggu antrian dengan berduet nyanyi dengan para biduan yang tampil.

Camat Purwodadi, Wardoyo yang hadir di lokasi acara mengatakan, kegiatan Kendaraan Urun Rembug Masyarakat telah lama disosialisasikan kepada warga di Kecamatan Purwodadi melalui Kepala Desa dan tokoh masyarakat setempat. Hal ini berdampak sangat baik lantaran warga antusias untuk datang dan mendapatkan pelayanan langsung.

“Hari ini bisa dilihat, ramai sekali. Ya, karena kami memang mensosialisasikan sejak lama. Semingguan, ” ujar Wardoyo pada wartabromo.com.

Suharto, Asisten II Pemkab Pasuruan pun hadir dan membuka kegiatan ini. Pejabat Eselon II ini pun sempat berdialog dengan warga dan memberikan kesempatan untuk menyampaikan keluhan dan sarannya.

“Silahkan kalau ada yang ingin menyampaikan usulan atau saran kepada Pemkab Pasuruan, ” ujarnya melalui podium.

Sontak, seorang warga bernama Gendut Surya pun mendekat dan menyampaikan uneg – unegnya. Ia secara gamblang meminta agar pengurusan KTP-el semakin dipermudah bukan hanya saat menjelang pemilu.

“Tolong pak! agar pengurusan KTP dipermudah. Jangan dipersulit, ” tuturnya.

Program Kenduren Mas yang digagas oleh Pemkab Pasuruan memang digelar secara bergilir di sejumlah Kecamatan. Program ini dimanfaatkan oleh warga antara lain untuk mengurus dokumen kependudukan ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, mengurus pembuatan Kartu Kuning melalui Disnaker, Pengurusan PKH melalui Dinas Sosial dan dinas terkait lainnya.

Pantauan wartabromo.com, tenda Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pasuruan tetap menjadi primadona yang selalu diserbu oleh warga. (**/yog)