Tim Cobra Lumajang Obok-obok Probolinggo

34242

Probolinggo (wartabromo.com) – Tim Cobra Polres Lumajang mengobok-obok wilayah Probolinggo. Mereka mencari pelaku kriminal yang kerap beraksi di Kabupaten Lumajang.

Penangkapan AH, ABD, dan WP oleh tim Cobra Polres Lumajang ternyata berkaitan dengan salah satu kasus kriminal yang tengah ditangani. Meski pihak Polres Lumajang sendiri belum mau terbuka kasus yang menjeratnya.

“Saya no coment dulu. Karena kasus masih dikembangkan dan masih ada beberapa tersangka yang akan ditangkap. Saya tidak mau para pelaku mengetahui kalau sedang dikejar oleh tim Cobra. Secepatnya, saya akan rilis kasus ini,” kata Kapolres Lumajang, AKBP DR Muhammad Arsal Sahban, Kamis (27/6/2019).

Untuk mengungkap kasus ini, Tim Cobra, diakui Kapolres tengah berada di wilayah Probolinggo. Petugas anti kriminal itu mengintai keberadaan pelaku lainnya. “Saat ini Katim Cobra masih mengintai di wilayah Probolinggo terhadap pelaku lainnya,” ungkap Arsal.

Keberadaan Tim Cobra dibenarkan oleh Katim Cobra AKP Hasan Cobra. Ia pun tak menyanggah bila telah mengamankan seorang kepala dusun, terkait kasus yang didalaminya.

“Saya belum mau ungkap untuk kasus yang kami dalami. Tapi yang pasti ada kepala Kampung yang kami amankan karena dia sudah membantu tersangka melarikan diri. Saat ini saya masih melakukan pengejaran kepada tersangka lainnya,” terang Hasan, yang juga Kasatreskrim Polres Lumajang.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Probolinggo Kota AKP. Nanang Fendi DS mengaku tidak memonitor gerakan tim Cobra. Sebab tim ini tidak berkoordinasi dengan pihaknya terkait pengejaran pelalu kriminal di wilayah hukumnya. “Sampai sekarang belum, mungkin masih dikembangkan,” tulisnya melalui pesan singkat.

Sebagaimana diwartakan, AH yang merupakan oknum kepala dusun atau kampung Desa Tongas Wetan, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo diamankan tim Cobra. Kasun ini diduga memberi perlindungan dan mencoba membantu pelarian warganya ABD (30), terduga pelaku kriminalitas.

Aksi tak patut itu, dilakukan AH bersama dengan WP, istri ABD pada Rabu (26/6/2019). Keduanya membawa kabur terduga pelaku dari ruang perawatan di RSUD dr Moh Saleh Kota Probolinggo. Bertiga mereka menggunakan mobil Daihatsu Ayla warna putih untuk kabur. (saw/saw)