Wani! Penumpang Mobil Cegat Bus Penyerobot Jalur di Jatiroto Lumajang

27507
Tangkapan layar penumpang mobil marah-marah dan cegat bus.

Lumajang (wartabromo.com) – Baru-baru ini beredar video seorang pengendara mobil menghentikan bus yang melaju di jalur Lumajang-Jember, tepatnya di Kecamatan Jatiroto, Lumajang. Bus tersebut menyerobot, masuk di jalur berlawanan.

Dalam video berdurasi 37 detik itu terlihat bus Ladju jurusan Surabaya berada di jalur kanan. Rupanya, bus umum itu berusaha menyalip antrean mobil di lajur kiri. Namun kali ini langkahnya tak mulus. Sebuah mobil berwarna putih menghadang laju bus.

“Kita saksikan bis melawan montor mewah, hancur dihajar,” ujar pemilik video.

Seorang penumpang terlihat turun dari mobilnya. Ia kemudian menendang-nendang bagian depan bus. Merasa tak dihiraukan, pria ini kemudian menendang roda dan pintu sopir bus sembari meminta bus tersebut mundur.

Tak seberapa lama, akhirnya bus mundur. Laki-laki berjemper ini kemudian kembali naik ke mobil. Sopir mobil pun melaju pelan-pelan, sehingga bus di depannya ini mundur perlahan, kembali ke antrean jalurnya.

Aksi ini kemudian membuat warga sekitar takjub. Beberapa warga bahkan terpaksa menepi untuk melihat keberanian penumpang ini.

Dari pantauan wartabromo.com, bus baik di jalur Lumajang-Jember maupun Lumajang-Probolinggo sering kali menyerobot antrean dengan melaju di jalur berlawanan. Tak ayal banyak warga Lumajang geram, bahkan tak jarang sebagian pengendara motor terpaksa membawa batu atau balok kayu untuk menghantamkannya ke bus-bus “nakal”. (may/ono)