Terungkap! Ini Kejahatan Warga Probolinggo yang Bikin Tim Cobra Geram

3407

Lumajang (wartabromo.com) – Seorang warga Probolinggo ditangkap Tim Cobra Lumajang, setelah berusaha kabur meski masih kenakan infus di lengannya. Warga tersebut ditangkap diduga terlibat sindikat pencurian truk dan pikap.

Tersangka tersebut bernama Abdullah (30) asal Probolinggo. Saat itu, Abdullah sempat dirawat di RS dr Moh Saleh, Kota Probolinggo setelah terkena ledakan bondet (bom ikan).

“Tersangka Abdullah ini adalah salah satu bagian dari spesialis pencurian truk dan mobil pikap. Diketahui ada 5 TKP, yaitu 2 TKP terjadi di Lumajang, 1 TKP di Jember, 1 TKP di Situbondo dan 1 TKP di Ponorogo,” ujar AKBP Arsal Sahban, Kapolres Lumajang, Jumat (28/06/2019).

Abdullah diketahui berperan sebagai perantara penjualan barang hasil curian. Tim Cobra pun sudah menangkap 6 pelaku lain yang beraksi bersama Abdullah.

“Upahnya sebagai perantara 1 gram sabu,” tambah Arsal.

Saat ini polisi masih melakukan pengembangan terkait kasus kriminalitas tersebut. Beberapa bukti kendaraan yang dijual pelaku di sekitar Banyuwangi, juga dicari Tim Cobra.

Diberitakan sebelumnya, seorang oknum Kepala Dusun atau Kampung Desa Tongas Wetan, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo dipatuk tim Cobra Polres Lumajang. Pasalnya ia membawa kabur warganya yang terduga pelaku kriminalitas dari kejaran polisi. Penangkapan ini mulanya masih menjadi misteri. Karena Tim Cobra belum mengatakan alasanya menangkap warga Probolinggo tersebut. (may/ono)