Fakta dan Hoax Tentang Audrey Yu, Sosok Jenius yang Viral

30521

Dihimpun wartabromo, setidaknya ada 4 judul buku yang ditulis Audrey, yakni Patriot, Mellow Yellow Drama, Kidung Cinta dan Mencari Sila Kelima.

Empat buku ini tidak best seller dunia. Namun ada 2 buku yang menjadi sorotan yakni Mencari Sila Kelima dan Patriot.

Dalam buku Mencari Sila Kelima, Audrey mengajak warga untuk mencintai Pancasila. Ini lantaran masih banyak orang Indonesia yang membeda-bedakan, karena ras dan suku bangsa. Ia pun menjadi korban salah satunya.

“Hal ini membuat bangsa Indonesia mudah dipecah belah. Dalam arti, seseorang yang menyukai satu orang tertentu, ia akan membenci orang lain. Hal ini yang membuat Indonesia sulit bersatu padu,” jelasnya.

Sementara pada buku Patriot, Audrey menceritakan tentang pengalamannya menempuh pendidikan di Indonesia yang cukup sulit. Apalagi dengan tingkat kejeniusannya yang tidak biasa.

  1. Diterima di NASA dan bertemu di Jokowi pada KTT G20
Baca Juga :   Rawon Nguling Tertipu Uang Logam, hingga Wabup Pasuruan Wacanakan Gaji Guru TK dan PAUD Naik | Koran Online 10 Okt

Tidak ada sumber valid yang menyebutkan bahwa Audrey diterima di NASA. Bahkan beberapa bantahan keluar dari ayah Audrey, Budi Lukito.

“Soal ditawari di NASA dan ketemu Pak Jokowi adalah tidak benar,” ujarnya dikutip dari Crushhopeless.

Hal tersebut dikuatkan dengan kutipan wawancara yang dilakukan oleh Liputan6 beberapa waktu lalu, bahwa Audrey sedang bekerja di Tiongkok. Ia berprofesi sebagai guru di salah satu sekolah di Shanghai, Tiongkok. Ia menjadi tenaga pengajar Bahasa Inggris, termasuk membantu mempersiapkan siswa untuk menempuh ujian SAT.

Itulah sederet fakta soal Audrey Yu. Jangan lupa saring sebelum sharing ya bolo! (may/ono)