Jebol Tembok, Maling Kuras Uang hingga Rokok Toko Pracangan di Besuk

2050

Besuk (wartabromo.com) – Eko Wahyudi (45), warga Desa Matekan, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo hanya bisa melongo saat masuk ke dalam toko pracangannya, Selasa (9/7/2019) pagi. Pasalnya, toko bernama Zulfa itu dibobol maling hingga merugi jutaan rupiah.

Aksi pencurian diperkirakan terjadi sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. Saat Eko dan keluarganya tengah tertidur pulas di kamar. “Saya nggak tau. Ketika bangun tidur sudah begini. Toko dibobol maling,” tuturnya.

Eko kaget dan segera memeriksa barang-barang yang ada di dalam rumahnya, mulai barang dapur hingga produk dagangan yang tersimpan di toko sisi depan rumah.

Nah, ketika memeriksa barang-barang di toko itu, ia menemukan uang yang disimpan dalam kotak, ludes. Uang tunai sekitar Rp5 juta raib. Selain itu 6 pres rokok dan sebuah handphone milik korban pun diambil pencuri. “Ya langsung lapor polisi,” ungkap Eko.

Kapolsek Besuk Iptu Agus Wijaya membenarkan jika ada laporan kemalingan di Desa Matekan. Anggotanya kemudian mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP. Ternyata, pelaku menjebol tembok di belakang rumah untuk masuk. “Setelah ambil barang korban itu, pelaku langsung keluar lewat pintu depan,” ujarnya.

Kapolsek mengaku butuh waktu untuk mengungkap kasus pencurian ini. Pastinya, pihaknya telah meminta keterangan saksi untuk memperkuat penyelidikannya. “CCTV nggak ada, jadi perlu mengumpulkan banyak bukti lagi,” tandas Kapolsek. (cho/saw)