Telah Berbenah, Persekabpas Siap Ladeni Timnas U-19

452

Pasuruan (wartabromo.com) -Persekabpas Pasuruan akan menghadapi Tim Nasional U-19 dalam laga ujia coba di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (22/7/2019). Tim kebanggaan Kabupaten Pasuruan ini diyakini siap ladeni pemain Timnas, setelah lakukan pembenahan dari sederet hasil buruk masa uji coba.

Pelatih Persekabpas Sunardi , mengatakan hasil seri dan kalah di sejumlah laga uji coba beberapa waktu lalu, menjadi bahan evaluasi. Pihaknya telah melakukan perbaikan di setiap lini, mulai depan, belakang, terlebih tengah.

Soal persiapan hadapi Timnas U-19, sejumlah skema permainan juga sudah disiapkan. Ia tegaskan, anak asuhnya tak ciut nyali, meski tim yang dihadapi bertabur bintang.

“Semua harus kita evaluasi dari segala lini untuk menghadapi timnas U-19, kalau uji coba itu sebagai tolak ukur latihan selama ini,” ujar Sunardi, via pesan WhatsApp, Kamis (18/7/2019).

Selain emosi para pemain yang perlu diperbaiki, penyelesaian akhir dalam beberapa laga juga dipermaknya. Diakui, anak asuhnya sangat lemah dalam penyelesaian akhir, seperti terlihat dalam laga melawan Persebaya U-20. Saat itu banyak kesempatan tidak bisa dimanfaatkan dengan baik untuk dikonversi menjadi sebuah gol.

Menurutnya, semangat dan tunjukkan permainan sebaik mungkin melawan timnas U-19 adalah modal utama untuk mengetahui kesiapan para pemain hadapi putaran Liga 3 Zona Jatim yang segera digulirkan.

“Kita akan all out dalam pertandingan kali ini, kesempatan itu akan kami manfaatkan sebaik mungkin,” ucapnya.

Baca: Sakeramania Ragu Persekabpas Tembus Liga 2

Sementara itu timnas U-19 siap mengincar kemenangan sebagai pemanasan, bekal melaju di AFF 2019, sebelum menghadapi Persekabpas Pasuruan, timnas U-19 akan bertarung melawan Deltras Sidoarjo dan Peribo Bojonegoro. (don/ono)