Banner Semipro Dirusak, Tulisan “Love Persipro-Not Semipro” Merebak

457

Probolinggo (wartabromo.com) – Banner pelaksanaan Seminggu di Probolinggo (Semipro) dirusak orang tak dikenal. Aksi Vandalisme ini tak sendirian, karena disampingnya ada ungkapan keberatan dari supporter tim sepak bola Kota Probolinggo, Persipro.

Terlihat, kaki kayu penyangga Banner Semipro rusak. Lalu lokasi pelaksanaan Semipro di Stadion Bayuangga juga dicoret dengan pilok warna oranye. Sementara itu, disamping banner Sempiro juga terbentang spanduk putik bertuliskan “LOVE PERSIPRO – NOT SEMIPRO” dengan cat semprot warna hitam.

“Itu sudah termasuk aksi vandalisme, harus segera ditindak. Lantaran ada foto dua figur kepala daerah, kan tidak etis,” ujar Zulfikar Imawan, tokoh masyarakat, Sabtu (20/7/2019).

Iwan, sapaan akrabnya juga menanyakan hasil komunikasi panitia Semipro dan PengCab PSSI atau pihak Persipro. Khususnya masalah lokasi semipro di Stadion Bayuangga.

“Kenapa harus suporter atau simpatisan Persipro yang berbicara, komunikasi di tingkat atas itu bagaimana?” sebutnya penuh tanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Probolinggo, Tutang Ari Wibowo, tak banyak bicara atas masalah pengrusakan ini. Saat dikonfirmasi, Mantan Kepala BLH ini hanya mengucapkan terimakasih beserta keterangan mengenai surat yang dilayangkannya ke Kadisdikpora terkait pengelolaan stadion.

“Trims informasinya, sebagai masukan informasi untuk panitia,” tulisnya. (lai/may)