Koran Online 20 Juli : Bromo Erupsi Pasca Kasada, hingga BPK Sebut Pemkot Pasuruan Tak Patuh Karena Banyak Proyek Bermasalah

919

Beragam peristiwa kami sajikan pada 19 Juli 2019 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (20/07/2019). Mulai Bromo Erupsi Pasca Kasada, hingga BPK Sebut Pemkot Pasuruan Tak Patuh Karena Banyak Proyek Bermasalah:

  1. Innalillahi, Warga Grati Meninggal Usai Salat Jumat

Pasuruan (wartabromo.com) – Jamaah salat Jumat di Masjid Al-Anwar alun-Alun Kota Pasuruan mendadak geger. Mereka terkejut usai mengetahui ada salah satu jamaah tiba-tiba meninggal dunia usai melaksanakan salat Jumat, (20/7/2019).

Diketahui, jamaah tersebut bernama Sujono (69) Dusun Dawe Krajan, Desa Sumberdawesari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Bapak yang saat itu tengah mengenakan sarung hijau dan baju taqwa berwarna jingga terlihat tergeletak di sebelah tempat wudu. Simak Selengkapnya.

  1. Hanya 10 Detik, Motor Matic di Toko Tas Gempol Raib Digondol Maling

Gempol (wartabromo.com) – Lagi-lagi kasus maling motor terjadi di Kabupaten Pasuruan. Hanya dalam waktu 10 detik, motor matic yang diparkir depan toko tas di Gempol, raib digondol Maling.

Pada Kamis (18/7/2019) sekira pukul 21.00 WIB, sebuah motor matic dengan nopol N 3071 TDA warna merah, terparkir di depan toko Tas Grosir, Gempol. Lalu seorang pria tiba-tiba mendekat ke motor tersebut. Pria dengan jemper hitam dan celana jeans hitam itu pelan-pelan menuju motor tersebut. Simak Selengkapnya.

  1. Pasca Kasada, Bromo Gempa hingga Over Scale

 

Probolinggo (wartabromo.com) – Sehari pasca perayaan ritual Yadnya Kasada, Gunung Bromo di Kabupaten Probolinggo alami peningkatan aktivitas, Jumat (19/7/2019). Bahkan terjadi gempa tremor dengan gemuruh dan dentuman dari dalam kawah.

“Terjadi sore tadi. Kami mendapat laporan itu dari pihak Pos Vulkanologi. Namun, untuk malam ini masih belum terpantau secara visual karena berkabut,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo mencatat, Anggit Hermanuadi, saat dikonfirmasi oleh wartabromo.com melalui sambungan selularnya, Jumat malam. Simak Selengkapnya.

  1. Banyak Proyek Bermasalah, BPK Sebut Pemkot Pasuruan Tak Patuh

 

Pasuruan (Wartabromo.com) – Pemerintah Kota Pasuruan disebut tak patuh oleh Badan Pemeriksa Keuangan perwakilan Provinsi Jawa Timur (BPK Jatim). Ketidak patuhan setelah ditemukan ada kelebihan pembayaran hingga keterlambatan pembayaran dalam Belanja Modal Infrastruktur Tahun Anggaran 2018.

Kesimpulan itu terungkap dalam lembar Laporan Hasil Pemeriksaan dengan Tujuan Tertentu Atas Belanja Modal Infrastruktur Pemkot Pasuruan tertanggal 18 Desember 2018, ditandangani oleh Harry Purwaka, Penanggungjawab Pemeriksaan BPK Jatim. Simak Selengkapnya.

  1. 7 Fakta Menarik Tentang Gus Javar, Simak!

Pasuruan (wartabromo.com) – Sosok penuh kontroversi yang akrab disapa Gus Javar selalu mengundang perhatian. Lelaki yang biasa nongkrong di sekitar Lapangan Gayam, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan ini dianggap memiliki banyak kelebihan. Namun tak sedikit pula yang menganggapnya sebagai orang aneh.

Beberapa waktu lalu, WartaBromo mengikuti keseharian Gus Javar. Untuk menjawab rasa penasaran Anda tentang sosok fenomenal ini, berikut kami sajikan tujuh fakta menarik tentang Gus Javar. Simak Selengkapnya.