Ibu Pasien RS Ini Dipaksa Naik Angkot, Saat Dijemput Taksi Online di Probolinggo

4880

Probolinggo (Wartabromo.com) – Persoalan angkutan umum versus transportasi online kembali memanas. Kali ini, sebuah video memperlihatkan pasien Rumah Sakit penumpang transportasi online dicegat sopir angkot. Ini lantaran area di sekitar Rumah Sakit merupakan daerah Angkot.

Dalam sebuah video amatir yang beredar memperlihatkan ibu-ibu yang sedang cekcok dengan sopir Angkot. Mereka cekcok tepat di depan UGD RSUD dr. Moh Saleh Kota Probolinggo. Beberapa orang pun berusaha melerai adu mulut itu.

Menurut informasi yang dihimpun WartaBromo, ibu ini merupakan pasien Rumah Sakit yang hendak pulang pasca operasi persalinan. Ia pun memesan transportasi online roda empat karena kondisi tersebut.

Namun saat sopir taksi online menjemput di depan UGD, sopir angkot menghadangnya. Ia pun ngotot meminta si ibu naik angkot konvensional, karena wilayah Jalan Panjaitan di depan UGD merupakan jalur Angkot.

Sangat disesalkan sekali. Seharusnya tidak terjadi itu, karena pasien masih membutuhkan urgensi untuk segera sampai ke rumahnya. Pemerintah harus turun tangan menyelesaikan ini,” kalimat salah satu warga, Syaifullah, Selasa (23/7/2019).

Video berdurasi dua menit itu sontak viral di media sosial facebook maupun pesan berantai WhatsApp. Pada jejaring facebook, unggahan ini sudah disebar lebih dari 500 kali, plus komentar sinis warganet.

Emang semua jalan milik angkot,” ujar akun Zaldy Irawan.

Sementara itu sebagian lainnya juga menyayangkan kejadian ini. Polemik antara sopir angkot dan transportasi online di Probolinggo tak kunjung usai. Pemerintah pun diminta segera turun tangan untuk menyelesaikan hal ini. (lai/may)