Dinas Pendidikan Kota Pasuruan Gelar Lomba Sepeda Hias, Ini Pemenangnya…

1271

Pasuruan (wartabromo.com) – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan gelar lomba sepeda dan mobil hias. Kegiatan ini untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI KE-74

Gelaran sepeda hias ini berlangsung mulai hari Rabu (7/8/2019), dengan peserta dari kontingen SD/MI  Negeri dan Swasta. Dilanjutkan kontingen SMP dan SMA Negeri/Swasta pada Kamis (8/8/2019).

Sementara untuk lomba mobil hias, akan digelar pada Selasa (13/8/2019) mendatang. Dalam gelaran itu, peserta yang mengikuti lomba bervariasi, mulai dari SD/ MI, SMP/MTs, SMA/MA Negeri maupun swasta, OPD dan Umum.

Siti Zuniati, plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan menyampaikan bahwa kegiatan sepeda hias ini memiliki tema “Bhineka Tunggal Ika”.

“Supaya mereka memiliki ruang lebih leluasa untuk menyalurkan ide-ide, inovasi  ataupun kreasi dalam mengisi patriotisme untuk mendukung Bhineka Tunggal Ika. Kita laksanakan agar ide tersebut bisa menyatu,” ujarnya kepada wartabromo.com.

Sementara itu, masing-masing Sekolah wajib mengirimkan 5 peserta. Setidaknya ada 290 peserta lomba sepeda hias SD/MI dan 25 peserta dari tingkat SMP dan SMA.

“Harapannya supaya masyarakat bisa ikut berpartisipasi. Karena ini bukan hanya sekedar lomba saja. Tetapi masyarakat ikut memeriahkan HUT RI Ke 74,” lanjutnya.

Dengan mengayuh sepeda hias, para peserta ini melaju di wilayah kota Pasuruan. Mulai Jl.Kusuma Bangsa- Jl.Kartini- Jl.Dewi Sartika-  Jl.Sumatra- Jl.Hasanudin- Jl.Erlangga (lewat PDAM) –Jl.Pangsud- Jl.Hayam Wuruk- Jl. Slagah- Jl.Pahlawan dan finish di taman kota Pasuruan.

Berikut pemenangnya :

Tingkat SD/MI :

  1. SDN Sekargadung (740)
  2. SDN Tapaan I (736)
  3. SDN Kandangsapi I (729)

Tingkat SMP/MTS :

  1. SMPN 9 Kota Pasuruan (786)
  2. SMPN 8 Kota Pasuruan (776)
  3. SMPN 4 Kota Pasuruan (734)

Tingkat SMA/SMK/MA :

  1. SMAN 2 Kota Pasuruan (801)
  2. SMKN 1 Kota Pasuruan (764)
  3. SMAN 4 Kota Pasuruan (758) (**/**)