Siap-siap! Pengendara Ini yang Diincar Polisi saat Operasi Patuh 2019

51836

Lumajang (WartaBromo.com) – Satlantas Polres Lumajang bakal menggelar operasi patuh semeru 2019. Setidaknya ada 7 poin pelanggaran yang akan diprioritaskan pada operasi kali ini.

Kasatlantas Polres Lumajang, AKP I Gede Putu Atmagiri mengungkapkan, tujuan operasi patuh kali ini untuk meningkatkan ketaatan pengendara terhadap lalu lintas.

“Untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Lumajang khususnya,” jelasnya saat dikonfirmasi WartaBromo, Rabu (28/08/2019).

Ada 7 point penting yang menjadi prioritas pada operasi patuh kali ini. Baik bagi pengendara motor hingga mobil atau kendaraan besar. Poin itu yakni tidak menggunakan helm SNI, melawan arus lalin, menggunakan handphone saat berkendara, melebihi batas kecepatan, tidak menggunakan sabuk keselamatan, berkendara belum cukup umur. Terakhir, melebihi batas dan kapasitas muatan kendaraan.

Baca Juga :   Bosan Diam di Rumah, Pria Probolinggo Nekat Nyabu

“Lengkapi surat-surat kendaraan, dan patuhilah lalu lintas,” pesan Giri.

Operasi patuh semeru bakal digelar mulai 29 Agustus – 11 September 2019. Saat ditanya mengenai titik lokasi yang dikhususkan pada operasi kali ini, Giri tak menitik beratkan pada satu tempat.

“Seluruh wilayah Kabupaten Lumajang,” pungkasnya. (may/ono)