Persekabpas Pesta Gol, Gasak Singhasari FC, 4-1

927

Bangil (wartabromo.com) – Persekabpas kembali menunjukkan taringnya. Setelah mengalahkan saudara mudanya, Persekap di laga home pertama, sore kemarin, The Lassak-julukan Persekabpas pesta gol atas rivalnya, Singhasari FC dengan skor 4-1.

Sebenarnya tim asuhan Moch Fakhrudin ini mampu mengoleksi gol lebih banyak. Peluang demi peluang tercipta di babak pertama dan kedua. Hanya harus diakui, kiper tim tamu, Agung Budi Eko P tampil brilian. Beberapa kali kemelut di muka gawang tim tamu, si kulit bundar mampu ditangkap dengan baik.

Tendangan keras Paat dan Ricko Hardiansyah juga beberapa kali mampu ia tepis.

Keempat gol The Lassak rata-rata tercipta di babak kedua. Hanya satu gol tercipta di babak pertama melalui sepakan keras Pa`at di menit 44.

Selanjutnya, tiga gol lainnya dicetak Alvin di menit 65, lalu Arvi melalui heading di menit 71. Dan gol pamungkas dilesakkan pada menit 85 melalui kaki M Hunaifi. Tendangan bola melambung dari Hunaifi ini memanfaatkan kelengahan kiper Agung yang sudah out off position atau keluar dari sarangnya.

Sementara, gol hiburan dari Singhasari dilesakkan Daffa Lentera di menit akhir. Tepatnya menit ke-90. Gol ini terjadi setelah kiper Persekabpas, M Rizky mengganjal striker lawan di dekat kotak terlarang. Daffa mampu melepaskan tendangan langsung, keras dan mengarah ke pojok kanan kiper Rizky.

“Kita Alhamdulillah bisa menang besar. Cuma, kita seharusnya tidak boleh kebobolan,” tegas Fakhrudin, sang pelatih Persekabpas usai pertandingan.

Laga yang disaksikan sekitar 1.500 penonton ini sebenarnya tidak imbang. Ricko Hardiansyah dkk mampu mengurung pertahanan tim tamu. Tim asuhan Eko Iswandi ini hanya sesekali melakukan serangan balik. Itupun mampu dipatahkan pemain belakang yang dikawal Arif dan Dede Jossi.

Masuknya gelandang serang M Faruq dan Nofi Atmaja di babak kedua menambah daya gedor tim tuan rumah. Agresifitas serangan semakin mantab.

Berapa kali peluang untuk menambah gol kerap terjadi. Seperti di menit 83, saat Paat hanya berhadapan dengan kiper. Namun sayang sepakannya tak mampu dikonversi menjadi gol. Bola keras itu mampu ditepis kiper Agung, Hal ini membuat Sakeramania sempat terheran dan memegangi kepala.

“Kalau lihat performa permainan, saya kira ini lebih lumayan dibanding saat main tahun lalu. Saya mengikuti perjalanan tim ini,” kesan H Rokhmawan, bos CV Rizky Maju Makmur Sejahtera (RMS), salah satu sponsor Persekabpas.

H Rokhmawan kemarin melihat langsung pertandingan. Ia juga didampingi manajer Persekabpas, Suryono Pane dan ketua panpel, Rusdi Sutejo. “Kita akan evaluasi lagi dalam minggu ini. Sepertinya kita harus jemput bola untuk mendapatkan pemain bagus lagi,” tegas Suryono Pane, manajer tim Persekabpas. (ptr/ono)