5 Tempat Wisata Murah dan Gratis di Lumajang

4745

Lumajang (WartaBromo.com) – Akhir Minggu sudah waktunya bersenang-senang setelah dihantui pekerjaan atau tugas sekolah. Berkunjung ke tempat wisata, menjadi salah satu opsi untuk bantu melepas penat.

Namun, kadang kala kita harus memperhatikan kocek jika jalan-jalan ke tempat wisata. Nah, ini ada beberapa tempat wisata di Lumajang dengan biaya terjangkau yang bisa kamu pertimbangkan untuk mengisi liburanmu nih!

  1. Hutan Bambu Lumajang

Hutan Bambu mungkin sudah tak asing lagi di telinga kita. Tempat wisata ini terletak di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Lumajang.

Nah disini, kita bisa berenang, sekaligus melihat macam-macam bambu yang dikonservasi. Tempat wisata ini juga cantik lho kalau dijadikan lokasi foto, baik pre-wed atau hanya sekedar pengabadian memori.

Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Cukup Rp5ribu, kita sudah bisa mengeksplore hutan bambu sepuasnya. Enak bukan?

  1. You and I Garden
Baca Juga :   Dugaan Penyimpangan Sewa Senkuko Diselidiki hingga Cakades “Boneka” Nihil Suara di Penambangan | Koran Online 18 Feb

Geser sedikit, kita bisa bersua dengan salah satu tempat wisata baru di Lumajang. You and I Garden bisa dibilang masih satu kompleks dengan Hutan Bambu.

Di tempat ini, pengunjung dimanjakan dengan berbagai fasilitas untuk berswa foto. Apalagi buat yang mau mengajak pasangan. Tempat ini cocok sekali karena penuh dengan beragam bunga yang indah. Selain itu, You and I Garden juga disetting mirip dengan wisata Jepang. Asik kan?

Eitss.. jangan khawatir mahal. Sampai sekarang, tiket masuk You and I Garden masih gratis lho! Kecuali kalau mau beli camilan. Ya harus bayar. Hehe.

  1. Kebun Teh Gucialit
Kebun Teh Gucialit. Sumber : Yoiki Lumajang

Kebun teh Desa Pucangalit, Kecamatan Gucialit, Kabupaten Lumajang memang masih sangat terjaga hingga sekarang. Hamparan tanaman teh, membuat mata lebih segar. Apalagi beberapa spot di kebun dengan luas sekitar 900 hektar ini juga sudah lebih terawat.

Baca Juga :   Persekabpas Gulung AFA Syailendra hingga Kejari Periksa 8 Pegiat LSM | Koran Online 6 Nov

Jalurnya pun bisa dilewati oleh mobil. Meski harus tetap berhati-hati, karena bukan jalan beraspal. Kalau ingin lebih seru, wisatawan bisa mencoba berkeliling kebun teh dengan mengendari motor trail. Selain itu, ada juga Bukit Inspirasi dan camping ground di Puncak 74. Pengunjung dimanjakan dengan pemandakan matahari terbit dengan latar pegunungan jika berada di tempat camping ini.

Dan yang terpenting, keindahan ini bisa dinikmati gratis ya. Sudah semakin semangat buat liburan?

  1. Ranu Pani dan Regulo
Ranu Pani. Foto : Istimewa

Sudah bukan rahasia jika Ranu Pani dan Regulo di Kecamatan Senduro, Lumajang menawarkan keindahan yang nyata bagi para pengagum panorama. Terletak di jalur menuju Gunung Semeru, membuat para wisatawan tak melewatkan keindahan Ranu Pani dan Regulo.

Baca Juga :   Sebelum Tumbang, Pohon Ikon Alun-alun Lumajang Sempat Dapat Perawatan Khusus

Tempat ini tentunya lebih asik jika dinikmati saat matahari terbit atau terbenam. Camping di Ranu Pani dan Ranu Regulo bisa jadi pilihan saat bersama kawan atau keluarga. Apalagi, kenikmatan ini bisa kita dapatkan Gratis, alias tidak dipungut biaya sepeser-pun.

  1. Bukit Bantengan
Seorang wisatawan menikmati keindahan Gunung Bromo via Bantengan.

Gunung Bromo, godaan nyata liburan saat weekend. Tapi kadang kita terkendala biaya jika akan menikmati keindahannya. Tapi jangan menjadikan itu sebagai halangan untuk berhenti liburan ya.

Mari ke Bukit Bantengan. Kalau dari Ranu Pani, tinggal terus aja ke atas arah Malang atau Bromo. Sepanjang jalan bukit Bantengan, kita bakal disuguhkan pemandangan indah Bromo yang sayang sekali untuk di lewatkan.