Diduga Sedang “Ngelmu”, Ini Identitas Pengrusak Antaboga di Arjuna

1876

Purwodadi (wartabromo.com) – Polisi akhirnya mengamankan pelaku pengrusakan patung antaboga yang menjadi lambang Divisi 2 Kostrad Singosari Malang, Rabu (18/9/2019) pagi.

Dari hasil pemeriksaan oleh petugas Polsek Purwodadi, diketahui pelaku bernama Mu’ali Suhanda (23) asal Dusun Popoh Rt 02 Rw 07 Desa Besole Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung.

Pelaku yang saat itu sedang bersama 5 orang temannya diduga mengalami kesurupan dan tiba – tiba mengamuk tak karuan. Ia merusak patung antaboga yang dikelilingi oleh pagar dan teralis besi.

“Kalau nurut saya orang ini kelakoan atau sedang Ngelmu, ” ujar Jatmiko, Kepala Desa Tambaksari Purwodadi.

Para pendaki yang melalui jalur pendakian Dusun Tambakwatu Desa Tambaksari sendiri memang beragam mulai dari sekedar mendaki untuk melihat keindahan alam Arjuna hingga tujuan yang berbau mistis seperti bertapa dan lainnya.

Sementara itu, Kapolsek Purwodadi, AKP Sumarno saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi dan pelapor terkait kejadian pengrusakan di lereng Arjuna atau tepatnya di halaman situs Gua antaboga tersebut.

“Tadi kita sudah lakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan saksi. Ada informasi kalau pelaku memang agak aneh. Mungkin depresi atau gimana gitu, ” ujar AKP Sumarno.

Namuin, untuk memperdalam motif dibalik pengrusakan patung antaboga tersebut, pihak Polsek Purwodadi membawa pelaku ke Mapolres Pasuruan.

“Malam ini pelaku sudah kita bawa ke Mapolres, ” tambahnya. (yog/yog)