Tukang Kayu di Bugul Kidul Tewas Tersengat Listrik

1550

Pasuruan (wartabromo.com) – Seorang warga Rejoso tewas saat memperbaiki dinamo alat pemotong kayu di meubel Jl Patimura, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, Selasa (24/09/2019). Ia tersengat aliran listrik tegangan tinggi dan tewas seketika.

Imam Syafii (46) warga Desa Kemantren, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan sehari-harinya bekerja sebagai tukang kayu di Meubel daerah Bugul Kidul. Saat bekerja itulah, alat potong kayu tiba-tiba macet.

Ia kemudian mencoba memperbaiki dinamo di alat tersebut. Namun kemudian Imam kesetrum listrik saat menyentuh kabel yang mengelupas di dinamo.

“Kesetrum karena tidak pakai sandal, dan dalam keadaan basah memang itu. Ia meninggal dan langsung dibawa ke Puskesmas dengan menggunakan becak,” ujar Husen, salah seorang warga yang turut menghantar korban ke Puskesmas.

Baca Juga :   Kasus SD Gentong Siap Disidangkan di Pasuruan

Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Bugul Kidul Kompol P Sujatmiko. Tingginya arus listrik, membuat tukang kayu yang baru kesetrum pada pukul 09.00 wib dan seketika meninggal pukul 09.01.

“Ia membetulkan alat penggerajian kayu, lalu ia tersengat listrik hanya selang waktu satu menit (kesetrum, red) kemudian meninggal,” ucap Kapolsek kepada wartabromo.com.

Jenazah kemudian dilarikan ke Puskesmas Bugul Kidul untuk memastikan keadaan korban. Polisi memastikan peristiwa ini murni kecelakaan kerja.

“TKP kita amankan, kita visum juga nanti kita laporkan. Kalau dikatakan teledor tidak, karena kalau memperbaiki alat rusak memang selalu memperbaiki sendiri,” ujarnya.

Korban kemudian dijemput pihak keluarga dan dibawa ke rumah duka setelah berada di Puskesmas Bugul Kidul selama 30 menit. (don/may)