Besok, Jokowi Dijadwalkan Bertemu Mahasiswa

1012

Jakarta (WartaBromo.com) – Presiden Joko Widodo akhirnya angkat bicara terkait tuntutan para mahasiswa mengenai RUU KPK dan RKUHP. Besok, Jokowi dijadwalkan bakal bertemu dengan mahasiswa.

Pucuk pimpinan Indonesia ini mengapresiasi langkah mahasiswa dalam menyampaikan aspirasi warga beberapa hari terakhir.

“Masukan-masukan yang disampaikan kepada saya dalam demonstrasi itu menjadi catatan besar dalam rangka memperbaiki kekurangan yang ada di negara kita,” ujarnya, Kamis (26/9/2019) malam.

Ia kemudian meminta Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi membuka forum dengan mahasiswa. Forum ini nantinya berisi dialog antar mahasiswa dengan dosen ataupun rektor, terkait aspirasi yang akan disuarakan kepada Pemerintah dan juga DPR dalam suasana akademik.

“Saya sendiri hendak bertemu dengan perwakilan mahasiswa, Insya Allah besok, untuk mendengar langsung dan menampung aspirasi yang disampaikan dengan lebih terperinci,” tegasnya.

Hal lain, Jokowi telah meminta Polri untuk menangani demonstrasi secara persuasif dan terukur. Sementara untuk para pendemo, Mantan Gubernur Jakarta ini juga berpesan untuk tidak melakukan pengrusakan terhadap fasilitas umum. Penyampaian aspirasi harus dilakukan secara damai.

“Tindakan tegas harus dilakukan terhadap setiap aksi yang anarkistis,” tegas Jokowi.(may/ono)