Dua Jenazah Korban Kisruh Wamena Dipulangkan

2239

Probolinggo (wartabromo.com) – Jasad dua warga Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo yang menjadi korban saat kisruh di Wamena, akhirnya dipulangkan. Saat ini, jasad warga Desa Jorongan dan Sumberkedawung itu, dalam perjalanan pulang.

Kepala Desa Jorongan, Masuni mengatakan, proses pemulangan jenazah menggunakan dua penerbangan dari Jayapura, Papua, menuju bandara Juanda. Pesawat pertama, transit di Makassar.

“Sekitar jam 4 sore sampai Surabaya, untuk pesawat pengangkit jenazah. Sedangkan pesawat yang mengangkut pengiringnya, datang satu jam lebih awal,” terang lelaki yang akrab disapa Suni itu, Kamis (26/9/2019).

Seharusnya, pemulangan jenazah Sofyan, warga Desa Jorongan dan Muhammad Subhan, warga Desa Sumberkedawung, dijadwalkan Rabu 25 September kemarin. Tapi ada kendala saat peti jenazah keduanya hendak diangkut dari Wamena ke Jayapura, sehingga mundur.

Baca Juga :   Ada Warga Pasuruan di Daftar Pengungsi Rusuh Wamena, Begini Tanggapan Dinsos

Saat ini, sejumlah kerabat tengah menjemput dua jenazah tersebut ke bandara Juanda. “Ini kami masih dalam perjalanan untuk menjemput kedua jenazah tersebut,” terangnya.

Sebelumnya, dua warga Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, menjadi korban saat kerusuhan pecah di Wamena. Pihak keluarga, kesulitan biaya saat hendak memulangkan jenazah. Namun, jenazah kedua korban bisa dipulangkan ke Probolinggo, dengan bantuan sepenuhnya dari pemerintah pusat.

Bantuan diberikan mulai dari pembelian peti jenazah hingga biaya tiket pesawat untuk memulangkan jenazah. Berikut anggota keluarga pengiring yang berjumlah 2 orang. (lai/ono)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.