Setahun Pimpin Lumajang, Bupati-Wabup “Dikado” Demo PMII

277

Lumajang (WartaBromo.com) – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) berdemo di depan kantor Pemkab Lumajang. Mereka menilai Bupati-Wakil Bupati masih gagal dalam memimpin Lumajang.

Massa mulanya berkumpul di Stadion Semeru Lumajang kemudian bersama-sama menuju jalan Alun-alun utara, tepatnya di depan kantor Pemkab Lumajang. Dengan membawa bendera PMII, mereka menyoroti setahun kepemimpinan Thoriqul Haq-Indah Amperawati.

Ada beberapa hal yang menjadi sorotan mahasiswa, diantaranya desakan kepada Bupati supaya segera mengisi pimpinan OPD secara definitif. Ini lantaran banyak OPD yang pejabatnya masih diisi oleh Plt.

Bukan hanya itu, mereka juga menyoroti mengenai penambangan pasir secara illegal yang masih belum ditertibkan. Pun massa tak ingin ada salim kancil jilid II di Lumajang.

Aksi ini sempat diwarnai dengan adu dorong dengan polisi, karena mahasiswa memaksa masuk ke halaman Pemkab Lumajang. Mereka meminta Bupati-Wabup menemui massa untuk menjawab sejumlah isu yang masih belum terselesaikan selama satu tahun pemerintahan CT dan Bunda Indah.

Situasi kemudian terkendali setelah Bunda Indah menemui para pendemo dan berdialog. (may/ono)