Pepsi Pamit dari Indonesia

1236

Pasuruan (WartaBromo.com) – Produk minuman Pepsi dikabarkan bakal hengkang dari Indonesia. Ini lantaran perusahaan tempat produksi minuman dengan kemasan biru tersebut telah mengakhiri kontrak.

Hal tersebut dikatakan oleh Juru Bicara PepsiCo yang beredar luas di awak media. PT Anugerah Indofood Barokah Makmur (AIBM) dan PepsiCo Inc (PepsiCo) sepakat untuk mengakhiri kontraknya.

“Efektif 10 Oktober, AIBM tidak akan lagi memproduksi, menjual atau mendistribusikan minuman untuk PepsiCo,” tulisnya.

Dalam beberapa hari terakhir, minuman berkarbonasi itu sudah terlihat tak beredar di sejumlah toko. Pun juga di restoran cepat saji yang bekerja sama dengan Pepsi. Meski masih memakai gelas merek Pepsi, namun isi dari gelas tersebut merupakan merek lain.

Baca Juga :   Coca Cola Bakal Lorot Ribuan Karyawan, Bagaimana dengan Yang di Indonesia? 

“Saya akan menanyakan ke Pepsi, apa masalahnya dan fasilitasi apa yang diharapkan sehingga Pepsi masih bisa beroperasi,” ujar Direktur Jenderal Industri Agro Kemenperin Abdul Rochim.

Belum ada konfirmasi resmi dari pihak Indofood atas kabar ini. Namun, Abdul mengatakan dibalik pindahnya Pepsi, ada perusahaan cola yang justru memperluas usahanya.

“Karena belum ada laporan, saya secara pasti belum tahu. Namun di sisi lain, ada juga yang melakukan investasi baru dan perluasan. Sebagai contoh, kemarin saya mewakili Pak Menteri meresmikan perluasan pabrik Coca-Cola di Kabupaten Pasuruan,” pungkasnya. (may/ono)