Persekabpas Haram Kebobolan, Fokus Pesta Kemenangan

461

Bangil (Wartabromo.com) – Selama ini skuat Persekabpas masih digdaya. Selalu menang baik laga tandang maupun kandang. Raihan poin pun kian sempurna saat memasuki putaran kedua pekan lalu.

Hal itu dibuktikan Ricko Hardiansyah dkk saat mencukur gundul Singhasari FC di kandangnya dengan setengah lusin. Raihan poin ini kian sempurna, ketika tim asuhan Moch Fakhrudin ini menjamu Banyuwangi Putra di Stadion R Soedrasono Pogar Bangil, Minggu sore (6/10) besok.

Fakhrudin ingin anak asuhnya tampil elegan. Raihan poin penuh tentu menjadi harga mati yang tidak bisa ditawar lagi.

“Anak-anak harus fokus mengamankan tiga poin. Apalagi ini di kandang sendiri,” tegasnya kepada wartabromo.com kemarin.

Di putaran pertama lalu, The Lassak – julukan Persekabpas– mampu mempecundangi Banyuwangi Putra dengan skor 3-1. Mental bertanding Ricko dkk saat itu memang lagi on fire dengan memasukkan tiga gol. Sayang, tim lawan mampu membalas dengan satu gol.

“Covering lini belakang sempat lengah. Ini jadi evaluasi kita saat ini,” tegasnya.

Pelatih asal Sidoarjo ini sadar jika Banyuwangi Putra pasti berbenah. Mereka juga akan melakukan rotasi di beberapa lini. Cara bermain Persekabpas yang ngeyel dan trengginas juga bakal diantisipasi tim lawan.

Namun, Fachrudin juga sudah mengantisipasi hal serupa. Masuknya tujuh amunisi baru di tubuh timnya juga akan menambah daya gedor. Apalagi duo striker baru, Rendy dan Bayu sudah nyetel.

Kedua bomber ini juga sudah mampu melesakkan masing-masing satu gol ke gawang Singhasari FC. Duet ini juga bakal ditopang sang kapten, Nicko yang sewaktu waktu merangsek dari belakang.

Sementara di lini tengah, ia juga sudah menyiapkan Yogi. Gelandang jangkar ini bisa menggantikan posisi Alvin yang sedang sakit.

Di lini belakang, Fachrudin yakin dengan kemampuan Dino dan Ali Khumaidi. Ali yang mantan pemain Persekap kota Pasuruan diharapkan bisa memback up kiper Farizi. “Anak-anak jangan sampai kebobolan. Jangan sampai lengah,” harapnya. (day/day)