400 Formasi PNS Pemkab Probolinggo Lowong hingga Mantan Dewan Nyalon Kades | Koran Online 15 Okt

530

Beragam peristiwa kami sajikan pada 14 Oktober 2019 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Selasa (15/10/2019). Mulai 400 Formasi PNS Pemkab Probolinggo Lowong hingga Mantan Dewan Nyalon Kades:

  1. Bacakades Sebani Pandaan Tuntut Panitia Pilkades Dibubarkan

Pandaan (WartaBromo.com) – Seorang bakal calon kepala desa (Bacakades) Sebani, ngamuk di kantor Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Ia menuntut Panitia Pilkades dibubarkan, karena menggagalkan pencalonannya.

Bersama puluhan pendukungnya, Bacakades bernama Moch. Hufron (35) itu datang ke kantor Camat Pandaan, Senin (14/10/2019) siang. Simak Selengkapnya.

  1. Ratusan Warga Demo Polres Probolinggo, Tuntut Kasus Ijazah Palsu Anggota Dewan Diusut Tuntas

Probolinggo (wartabromo.com) – Ratusan massa dari berbagai wilayah mendemo Polres Probolinggo pada Senin, 14 Oktober 2019. Mereka menuntut polisi tidak tebang pilih mengungkap kasus dugaan ijazah palsu Paket C yang dipakai Abdul Kadir, anggota DPRD setempat.

Dengan menggunakan kendaraan bak terbuka dan sepeda motor, massa mendatangi Mapolres Probolinggo di jalan Pantura Probolinggo-Banyuwangi. Poster-poster berisi tuntutan terkini ijazah palsu tak lupa dibawa para pendemo. Simak Selengkapnya.

  1. Tiga Mantan Dewan Nyalon Kades
NYALON KADES: Tiga mantan anggota DPRD. (Dari kanan); M. Mujibudda’awat, Muzaki, Mahfudz Sidik usai mengikuti tes akademik di GOR Raci, Jumat (11/10).

Pasuruan (wartabromo.com) – Ada yang menarik perhatian usai tes akademis dari bakal calon kepala desa se Kabupaten Pasuruan. Salah satunya adalah hadirnya para mantan anggota DPRD Kabupaten Pasuruan. Tidak hanya satu, tapi tiga sekaligus.

Ya, ketiga mantan dewan itu adalah M. Mujibudda’awat, Muzaki dan Mahfud Sidik. Mujibudda’awat pernah menjadi anggota dewan dua periode. Periode pertama pada 2009-2014 melalui PKNU. Kemudian di periode kedua (2014-2019) lolos ke Raci dengan kendaraan partai Demokrat. Simak Selengkapnya.

  1. Pemkab Probolinggo Buka Penerimaan CPNS untuk Isi 400 Lebih Formasi Lowong

Probolinggo (wartabromo.com) – Sekitar 400 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo (Pemkab) Probolinggo pensiun hingga akhir 2019. Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kemudian dibuka, mengisi kekosongan formasi yang ditinggal para ASN.

“Angka pastinya yang akan pensiun, saya kurang detail. Tapi yang pasti di atas 400 orang. Ditambah mereka yang pensiun tahun-tahun sebelumnya, otomatis Pemkab kekurangan pegawai,” ungkap Doddy Nur Baskoro, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat, Senin, 14 Oktober 2019. Simak Selengkapnya.

  1. Laga Derby Pasuruan Banjir Kartu, Skor 1 – 1

Pasuruan (wartabromo.com) – Sesuai prediksi, laga derby Persekap kontra Persekabpas, sore tadi berlangsung sengit. Atmosfer tinggi digelorakan kedua tim saat bersua di Stadion Untung Suropati Kota Pasuruan.

Begitu tingginya tensi pertandingan, laga derby ini harus banjir kartu. Wasit Athfin Adi Utama asal Surabaya sampai mengeluarkan 11 kartu. Rinciannya 10 kartu kuning dan satu kartu merah. Simak Selengkapnya.