Lomba Mewarnai Dihibur Tampilan Kolosal Dolanan Anak

1090
Bakal Disiarkan Live WartaBromoTV

Pandaan (wartabromo.com) – Rabu (16/10) besok menjadi hari paling heboh buat anak-anak. Ribuan anak KB/TK bakal ikut bergembira bersama. Mereka akan berkompetisi dalam lomba mewarnai. Sekaligus menjadi saksi atas penampilan anak-anak lain dalam puncak Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kabupaten Pasuruan.

Ya, sebanyak 7.099 anak terdaftar ikut lomba mewarnai. Dari jumlah itu, anak TK mendominasi dengan keikutsertaan 5.956 anak. Sedangkan sisanya 1.143 berasal dari anak Kelompok Bermain (KB).

“Kalau untuk memudahkan mengingat, jumlah anak yang ikut lomba mewarnai besok sebanyak 7.100 anak. Mereka berasal dari 12 kecamatan di wilayah barat Pasuruan,” ujar Samsulin Arkhandi, Ketua IGTKI Kabupaten Pasuruan, kemarin.

Lomba ini sebelumnya sudah digelar di wilayah timur Kabupaten Pasuruan. Tempatnya di Makolatmar Grati. Hadir dalam lomba tersebut Wakil Bupati KH Mujib Imron. Lomba ini juga bertujuan memfasilitasi anak-anak KB/TK dari 12 kecamatan di wilayah timur.

Nah, di wilayah barat lomba mewarnai besok pagi dipusatkan di lapangan Candra Wilwatikta Pandaan. Pihak panitia dari Dinas Pendidikan dibantu Himpaudi dan IGTKI sudah mematangkan konsepnya. Termasuk performa para penari, paduan suara hingga MC nya juga anak-anak. “MC sudah kami siapkan Rio dan Aufa dari anak SD,” ujar pria yang akrab dipanggil Pak Sulin ini.

Baca Juga : Dispendik Kabupaten Pasuruan Gelar Lomba Mewarnai, Ini Pemenangnya

Untuk konsep acaranya, lanjut Sulin, pihaknya sudah menyiapkan perform Patrol dan Perkusi dengan 400 anak. Mereka membawa alat musik patrol (kentongan) dan perkusi untuk.menyambut bupati dan para undangan. Ratusan anak anak ini diharapkan sudah standby pukul 06.30 WIB di lokasi.

Kemudian juga ada tarian kolosal dolanan anak. Yakni dengan menampilkan 100 anak asal kecamatan Pandaan dan Prigen. Lalu, di panggung, anak-anak lomba mewarnai juga akan diajak oleh 50 anak Pandaan untuk bergoyang bersama dengan senam famire.

“Ke kiri….ke kiri…ke kanan…ke kanan,” begitu kira kira bunyi ref dalam nyanyian famire.

Acara untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Pasuruan dan puncak HAN tingkat Kabupaten Pasuruan ini tidak hanya di situ. Masih ada tari Indonesia Fantasi dengan penampilan 25 anak Prigen. Suara yang rancak dengan harmonisasi yang padu juga akan ditampilkan grup paduan suara anak SD Kebonwaris Pandaan.

“Ini akan menjadi gebyar Hari Jadi Kabupaten Pasuruan dan puncak HAN tingkat Kabupaten Pasuruan,” tegas Sulin yang juga guru TK Sunan Giri Pandaan ini.

Acara heboh ini juga akan disiarkan secara live streaming di wartabromo tv. Saksikan keseruan dan keceriaan ribuan anak-anak ini.

DAFTAR PENAMPIL DALAM LOMBA MEWARNAI SEBAGAI PUNCAK HAN TINGKAT KAB PASURUAN

1. Tari Kolosal Dolanan Anak.
2. Sajian Musik Patrol dan Perkusi
3. Senam Famire
4. Tari Indonesia Fantasi
5. Paduan Suara Pelajar

(day/day)