Dispendik Kabupaten Pasuruan Gelar Lomba Mewarnai, Ini Pemenangnya

1737
1. Wakil Bupati, Mujib Imron bersama Kepala Dispendik Kabupaten Pasuruan semangat mengikuti senam bersama 2. Para guru tampak mendampingi anak didiknya yang sedang mewarnai 3. Ekspresi para peserta Lomba Mewarnai 4. Wakil Bupati Pasuruan, Mujib Imron, ketika berkeliling area lomba 5. Para peserta berfoto bersama menunjukkan hasil kreasi mereka

Pasuruan (wartabromo.com) – Sebanyak 3.553 siswa PAUD dan TK se Kabupaten Pasuruan mengikuti lomba mewarnai, Rabu (9/10/2019). Belasan hadiah pun diperebutkan dalam event yang digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan ini.

Bertempat di Lapangan Markas Komando Latihan Korps Marinir (Makolatmar) Grati, 2.722 siswa TK dan 831 dari Kelompok Belajar tampak antusias mengikuti lomba.

Evis, pengurus IGTKI Kabupaten Pasuruan, mengatakan ada 13 kategori lomba yang diikuti para peserta tingkat Kelompok Bermain (KB). Sedangkan untuk tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), ada 21 kategori lomba.

Lomba mewarnai ini kemudian dinilai berdasarkan beberapa kriteria. Antara lain, komposisi warna, teknik pewarnaan, ketepatan membaca objek gambar, hingga kerapihan dan kebersihan.

Yayuk, Ketua Panitia Lomba Mewarnai Mamamia mengungkap, lomba mewarnai sengaja dipilih khusus untuk anak-anak di Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ini.

“Ya tujuannya untuk melatih konsentrasi anak, mengenal warna, supaya terbiasa mengekspresikan imajinasi,” kata Yayuk.

Nah, setelah melewati proses penilaian, Salwa Maziyatunnajah dari TK DWP 15 Winongan berhasil menyabet piala juara 1 untuk tingkat TK. Sedangkan untuk tingkat KB, diraih oleh Maulida asal Kecamatan Kraton.

1. Foto Guru TK mewakili muridnya yang meraih Juara 1, 2 dan 3
2. Foto Guru Kelompok Belajar mewakili muridnya yang meraih Juara 1, 2

Selain kedua nama tersebut, ada nama-nama lain yang juga berhasil merebut kategori lainnya. Berikut nama-nama pemenangnya:

Kategori KB

Juara 1: Maulida, Kraton
Juara 2: Resa KB Miftahul Khoir
Juara 3: Anindita Khoirun Miswa. KB Al firdaus
Harapan 1: Christina Maria Vonitasi. PP Puspa Bangsa
Harapan 2: Assyifatu Haifa, KB Abatasa Grati
Harapan 3: Liya Zafirah Madinah, KB Darul Ulum Rejoso

Kategori TK

Juara 1: Salwa Maziyatunnajah, TK DWP 15 Winongan
Juara 2: M.Miftahul Ilmi, TK DWP 1 Winongan
Juara 3: April, TK Al Azhar
Harapan 1: M.Akif Syauqi TK PKK 5 Karanglo Grati
Harapan 2: M. Husen Shoffari, TK DWP 3 Kraton
Harapan 3: Riska, TK Hang Tuah 19 Lekok

Selain nama-nama diatas, tingkat KB juga memberikan apresiasi bagi 2 juara favorit dan 5 nama untuk nominasi. Sedangkan tingkat TK, ada 5 juara favorit dan 10 nama nominasi.

Seperti diberitakan sebelumnya, lomba mewarnai ini digelar Dispendik Kabupaten Pasuruan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pasuruan dan Hari Anak. Selain lomba mewarnai, peserta juga mengikuti senam massal yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Pasuruan, Mudjib Imron.

Berbagai pertunjukan pentas seni seperti drumband juga turut mengisi acara yang berlangsung selama seharian penuh itu. (bel/**)