Bus Rombongan Siswa asal Banyuwangi Terguling di Jatiroto, 20 Korban Luka-luka

5211

Lumajang (WartaBromo.com) – Bus Pariwisata rombongan siswa SMAN 2 Genteng, Banyuwangi terguling di Jatiroto, Lumajang. 20 penumpang mengalami luka-luka akibat kejadian ini.

Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP I Gede Putu Atma Giri mengatakan, bus ini membawa 46 penumpang. Mereka merupakan rombongan siswa SMAN 2 Genteng Banyuwangi yang akan studi tour ke Jakarta.

“Petugas dari Sat Lantas Polres Lumajang yang memang berada di dekat TKP langsung mengevakuasi korban luka ke Rumah Sakit Umum Haryoto untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut,” jelas Giri.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.  Namun, ada 20 korban yang mengalami luka-luka. Dua diantaranya mendapatkan luka berat yang mengharuskan rawat inap di RSUD dr Haryoto. Sisanya, mengalami luka ringan dan tidak perlu rawat inap.

Diberitakan sebelumnya, bus pariwisata ini melaju sekira pukul 02.00 WIB pada Minggu (20/10/2019). Saat sampai di Desa Sukosari, Kecamatan Jatiroto, sopir bus berniat mendahului sebuah truk.

Naasnya, bus mengalami selip ban dan masuk ke dalam parit di sisi utara jalan. Kendaraan bernopol H 7735 UA ini kemudian terguling. Polisi akan melakukan evakuasi pada bus yang terguling ini. (may/ono)