Pemerintah Buka Seleksi CPNS 2019, 462 Formasi Disiapkan

1105

Jakarta (WartaBromo.com) – Pemerintah buka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019. Ratusan formasi disiapkan mengisi posisi di pemerintahan provinsi maupun kabupaten/kota.

Dibukanya pendaftaran calon pegawai ini terungkap dalam pengumuman Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi
Republik Indonesia (Menpan RB), tertanggal 28 Oktober 2019.

Pada pengumuman nomor: B/1069/M.SM.01.00/2019 tersebut diungkapkan, bila ada 462 formasi disiapkan untuk mengisi kekurangan pegawai di sejumlah instansi pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota.

Tak hanya itu, Menpan RB juga mencatatkan dibukanya pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil, dengan jumlah 68 formasi di kementerian/lembaga.

Pengumuman yang ditandatangani oleh Cahyo Kumolo tersebut, juga menjelaskan, pendaftaran dimulai pada tanggal 11 November 2019, dilakukan secara online melalui SSCASN BKN.

Baca Juga :   6 Formasi CPNS di Kota Probolinggo Kosong

Sejumlah syarat juga dituliskan, di antaranya pelamar hanya bisa mendaftar di 1 (satu) instansi dan 1 (satu) formasi jabatan di
kementerian/lembaga/pemerintah daerah provinsi/kabupaten/kota.

Secara teknis, seleksi kompetensi dasar (SKD) bakal dilalui calon pegawai dengan menggunakan computer assisted test (CAT).

“Direncanakan dimulai bulan Februari 2020 dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada bulan Maret 2020,” lanjut pengumuman CPNS terkait tes. (ono/ono)