Truk Terbalik, Batu yang Diangkutnya Tewaskan Seorang Pemotor

2577

Pasuruan (WartaBromo.com) – Diduga rem blong sebuah truk pengangkut batu terguling saat melaju di jalan raya ke arah Ngembal, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, Jumat (1/11/2019). Seorang pemotor tewas, tertimpa batu yang dimuat truk.

Peristiwa kecelakaan itu terjadi pada Jumat pagi, di jalanan yang juga berada tak jauh dari Dusun Welang, Desa Kedemungan, Kecamatan Kejayan.

Kondisi jalan waktu itu dikatakan cukup sepi, sehingga tak banyak yang mengetahuinya. Truk itu tiba-tiba saja terlihat terguling, sedangkan batu yang diangkutnya berserakan di jalanan.

Yang mengejutkan, tampak seorang pengendara motor tergeletak, sampai kemudian diyakini telah meninggal dunia, dekat dengan batu-batu yang berhamburan keluar dari dalam bak truk.

Baca Juga :   Ditinggal Kabur Sopirnya, Truk Mogok Bikin Macet Pantura

“Pengendara motor itu meninggal,” kata Arjotrisno, warga Kedemungan, Kejayan.

Tak diketahui secara pasti bagaimana awal mula terjadinya peristiwa di jalan termasuk wilayah Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan ini.

Selain itu, penyebab kecelakaan truk terguling di jalan raya ke arah Ngembal tersebut juga belum didapatkan penjelasan pasti.

Namun, dari dugaan warga diungkapkan, bila rem truk bermasalah hingga truk tak mampu dikendalikan dan terbalik ke arah kiri.

Pengemudi truk saat ini diperkirakan masih dalam pemeriksaan polisi. Meski dikatakan pengemudi sempat terlihat mengalami luka-luka.

“Kalau bagaimana posisi pengendara motor, masih kurang jelas,” imbuh Tris.

Sampai berita ini disusun, polisi belum memberikan keterangan terkait identitas korban, hingga kronologi maupun penyebab kecelakaan ini terjadi. (ono/ono)