Keadaan Membaik, 5 Siswa Korban Atap Ambruk Dipulangkan dari RS Soedarsono

751

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebanyak 5 siswa SDN Gentong 1 yang menjadi korban atap ambrul dipulangkan dari RS. Soedarsono, Kota Pasuruan. Satu siswa lainnya masih menjalani rawat inap.

Kelima siswa tersebut masing-masing bernama Kina Kanza Anggun Cahaya, Zahra Salsabila, Nada Fatiya, Aisyah Alqof. Siswi kelas 2 SD ini tercatat memiliki luka di kepala.

Satu lainnya Dina Hilda Andin yang alami patah tulang jari kaki kanan juga sudah dipulangkan. Dina merupakan siswi dari kelas 5.

Humas RS. Soedarsono, Dyah Luciana mengungkapkan, kondisi kesehatan kelima korban berangsung membaik. Mereka dipulangkan setelah mendapat persetujuan dan oleh dokter yang merawatnya.

“Nanti disamping rawat jalan, mereka masih harus kontrol,” ungkap Dyah, Kamis (07/11/2019).

Baca Juga :   Pohon Beringin Ikon Alun-alun Lumajang Tumbang hingga Indisipliner, 4 ASN Pemkot Dipecat Sepanjang 2020 | Koran Online 18 Jan

Meski begitu, satu siswa lain atas nama Abdul Mukti masih tetap jalani rawat inap. Siswa kelas 5 SD ini masih tahap pemulihan, usai melakukan operasi patah tulang paha kiri.

“Kondisinya stabil,” tegasnya.

Meski begitu, kondisi Mukti juga berangsur pulih. Ia yang sebelumnya dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD), kini sudah dipindahkan ke ruang rawat inap bedah kelas 1.

Diketahui sedikitnya ada 14 korban luka yang mendapatkan perawatan di RS dr Soedarsono. Mereka akhirnya satu persatu dipulangkan setelah dinyatakan pulih. (trn/may)