Interpelasi, Eksekutif Tunjuk Kadiskominfo-Bagian Hukum Hadir ke Dewan

467

Bangil (WartaBromo.com)- Bersamaan dengan aksi unjuk rasa, DPRD Kabupaten Pasuruan sejatinya dijadwalkan menggelar interpelasi terkait pelaksanaan Pilkades serentak. Hanya saja sidang molor tak sesuai dengan jadwal.

Kegiatan sedianya digelar pukul 10.00 WIB. Namun, hingga satu jam kemudian, agenda yang dimaksud untuk meminta keterangan eksekutif terkait gelaran Pilkades itu tak kunjung digelar.

Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Pasuruan, Kasiman menyebutkan, pihaknya masih menunggu perwakilan eksekutif untuk memulai sidang. “Gimana mau mulai kalau dari eksekutif belum ada yang datang,” katanya.

Menjelang tengah hari, pihak eksekutif akhirnya tiba di gedung dewan. Merujuk tanda tangan yang tertera pada daftar hadir, ada Kadiskominfo A. Syaifuddin, Kabag Hukum Arief S, Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah, Luly Nurmardiono.

Lalu, ada juga Bambang Sutejo dari Kesbangpol. Anang Saiful Wijaya, Asisten I Pemkab yang juga panitia kabupaten Pilkades, serta Tri Budi, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa tidak terlihat hadir.

Soal ketidakhadiran keduanya itu, WartaBromo berusaha meminta konfirmasi. Namun, tidak ada jawaban. Telepon serta chat melalui aplikasi, tidak berbalas.

Hingga laporan ini ditulis pukul 12.21, sidang interpelasi belum juga dimulai. Ruang sidang utama yang ada di lantai dua pun masih terlihat kosong. (trt/asd)