Terduga Teroris asal Bangil Baru 2 Bulan Pindah Rumah

1499
Rumah terduga teroris Jalan Plaosan  Rt 01/06 Lingk. Kemaden Kel. Kersikan Kec. Bangil. Foto : Taufik

Pasuruan (WartaBromo.com) – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror amankan ADM, terduga teroris asal Bangil, Kabupaten Pasuruan. Pria ini ditangkap setelah dua bulan menetap di rumah barunya.

ADM ditangkap saat berada di sebuah toko kelontong wilayah Pagak, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan pada Senin (18/11/2019) pagi.
Saat itu, ia tengah berbelanja setelah sebelumnya mengantar anaknya pergi ke sekolah.

Sejumlah warga mengungkapkan, penangkapan terduga teroris itu berlangsung tanpa ada perlawanan, sampai pada siang sesudahnya, bersama keluarganya ia dibawa ke Mapolda Jatim.

ADM tercatat masih berusia 35 tahun dan baru dua bulan menempati sebuah rumah di Jl. Plaosan  RT 01/RW 06 Lingkungan Kemaden, Kelurahan Kersikan, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Sebelumnya, ADM bermukim di Dusun Pesanggrahan, Kelurahan Gempeng, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Rumah di Kelurahan Kersikan itu, dibeli setelah terdapat postingan penjualan rumah melalui media sosial.

Kelurga ADM dikenal cukup tertutup. Bahkan, ketua RW setempat belum pernah sekalipun bertatap muka dengan ADM. Itu lantaran, ia jarang keluar rumah, meski sekadar berbincang ringan dengan tetangga.

Dari keterangan ketua RW, ADM menempati rumah, setelah hanya menyertakan fotokopi KTP yang diserahkan oleh perantara penjual rumah yang selama dua bulan ditinggali itu.

“Belum pernah ketemu. Dulu pas nyerahkan KTP juga perantarane yang ngantar. Jarang keluar, jadi belum pernah ketemu,” kata Sukri, ketua RW setempat saat ditemui. (ono/ono)