Petahana Desa Kandung Winongan Tergencet

3192

Winongan (WartaBromo.com) – Proses penghitungan perolehan suara pemilihan kepala desa (Pilkades) Kandung, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan tuntas. Calon petahana kalah dari penantangnya.

Pelaksanaan Pilkades Kandung digelar dengan menghadirkan dua calon, yakni nomor urut 1 Mohammad Faisol,. berstatus petahana; ditantang Adif Luthfi Mubarok pemilik nomor urut 2.

Berbagai sumber mengungkapkan, pelaksanaan pemungutan suara di desa ini berlangsung tanpa ada hambatan, hingga proses penghitungan suara ditutup.

Hasilnya, Mohammad Faisol mendapatkan suara sebanyak 362; diungguli oleh Adif Luthfi Mubarok, yang mendapatkan 522 suara.

Jika dirujuk hasil itu, tingkat partisipasi atau jumlah kehadiran warga datang dan mencoblos ke TPS terbilang tinggi, mencapai 93,66%.

Hitungannya, dapat diketahui dari keseluruhan suara jika dijumlahkan sebanyak 884 dibandingkan dengan 954, DPT yang ditetapkan sebelumnya.

Baca Juga :   Catatan Teknis Pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Pasuruan

Dengan penghitungan hasil suara ini, dimungkinkan Desa Kandung -yang diperkirakan memiliki jumlah penduduk 1.287 ini-, bakal mendapatkan pemimpin baru.

Meski demikian, ulasan ini masih bersifat sementara, karena panitia Pilkades Kandung belum menetapkan siapa yang menjadi calon terpilihnya.

Sementara, dari informasi data yang didapat WartaBromo, Pilkades Mendalan, Kecamatan Winongan dimenangkan oleh nomor urut 1 Suheri dengan 1.278 suara. Ia mengungguli nomor 2 Ony Agus Harianto yang dapatkan 870 suara.

Sedangkan di Desa Wonosari, Kecamatan Gondangwetan, calon perempuan berjaya. Secara berurutan bisa dicatatkan perolehan hasil nomor urut 1 Supriyadi sebanyak 925 suara; nomor 2 Sutrisno 12 suara; nomor 3 Itah Purnamawati 1.257 suara; dan nomor 4 Amir hanya 29 suara.

Baca Juga :   Panitia Pilkades Kecik Mengundurkan Diri

Pilkades Sambirejo, Kecamatan Rejoso pun sudah tuntaskan penghitungan. Calon perempuan di desa ini juga tundukkan lawan-lawannya.
Adalah Daifah, nomor urut 2 mendapatkan suara terbanyak yakni 1.018 suara. Sedangkan nomor 1 H. Supiyan memperoleh 524 suara; serta nomor 3 Mukhlason kumpulkan 774 suara.

Informasi terkini dari Desa Jeruk, Kecamatan Kraton, nomor urut 1 Cung Mukhamad BR mendapatkan 697 suara; sedangkan nomor urut 2 Ahmad Fuad berhasil peroleh 849 suara. (ono/ono)