Rombongan Guru SMPN 1 Sumberbaru Jember Kecelakaan di Tol Paspro

13787
Satu Tewas Belasan Terluka

Probolinggo (wartabromo.com) – Rombongan guru SMPN 1 Sumberbaru Kabupaten Jember kecelakaan di Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) Desa Wringinanom, Kecamatan Tongas, Probolinggo, Minggu (24/11/2019) dinihari. Satu orang tewas dan belasan luka-luka.

Informasi yang didapat wartabromo.com, rombongan yang memuat 16 guru itu berangkat dari Jember pada pukul 00.00 WIB. Naik minibus warna hijau, mereka hendak menghadiri apel Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Surabaya.

Tiba di daerah Probolinggo sekitar pukul 03.00 WIB. Kemudian masuk Tol Paspro di exit Probolinggo Timur di Kecamatan Leces.

“Mayoritas penumpang sedang tertidur pulas dalam perjalanan. Sampai pintu tol Leces saya dengar suara qiro’at,” tutur Juwari (56), salah satu korban selamat.

Juwari yang tak tertidur menuturkan jika selama perjalanan dari Jember ke Probolinggo tidak menemui kendala. Termasuk kondisi kendaraan yang baik-baik saja.

Namun, tiba-tiba minibus yang ditumpanginya menabrak sesuatu dengan keras. “Mayoritas semua kan tidur, jadi kaget, tiba-tiba brak. Mobil sudah ada di dekat pembatas Tol,” terangnya.

Akibatnya, seorang guru bernama Atok Subuh Yulianto (50), tewas dalam kecelakaan tunggal itu. Sementara 15 penumpang mengalami luka ringan hingga berat. Selain 1 korban meninggal, 2 penumpang lain atas nama Sri Muasih (58) dan Endang Mulyani (45) dalam kondisi kritis.

Belum ada keterangan resmi dari pihak terkait. Baik dari Satlantas Polres Probolinggo Kota maupun dari Transjawa selaku pengelola tol Paspro. (lai/saw)