Ini Catatan Kecil Wajah Baru Taman Kota Pasuruan

612

Pasuruan (WartaBromo.com) – Renovasi Taman Kota Pasuruan telah dirampungkan. Sekilas Taman Kota terlihat cukup indah, meski beberapa hal masih perlu dicatatkan.

Kini Taman Kota punya wajah baru, dengan kondisi lebih cerah dari sebelumnya.
Lampu-lampu kuning berpendar menerangi seluruh taman pada sore hingga malam hari.
Di sebelah barat terdapat air mancur warna-warni yang menyembur sejak pukul 18.00 WIB.

Pada rekaman sebelumnya, proyek renovasi ini diketahui menelan anggaran Rp3,7 miliar dan dikerjakan sejak tanggal 28 Agustus 2019 sampai 25 November 2019.

Sejak dibuka pada Senin kemarin, warga kota terus berdatangan. Seperti pada Selasa (10/12/2019) sore hingga malam, beberapa warga tampak menikmati suasana bersama keluarga di Taman Kota, yang berada di Jl Pahlawan ini.

Beberapa sudut, terlihat juga muda mudi bergerombol, sesekali ajukan kamera handphone untuk berswafo.

Lia, salah satu warga mengakui, wajah baru taman kota kali ini lebih bagus dari sebelumnya. Taman kota saat ini menurutnya lebih nyaman untuk sekadar bersantai, mengisi waktu luang.

“Tapi kurang banyak pohon. Jadi kalau siang agak panas,” ujar Lia.

Selain itu, berdasarkan pantauan WartaBromo, di Taman Kota hanya terdapat dua tempat bermain anak. Padahal Taman Kota merupakan tempat rekreasi paling dekat bagi warga Kota Pasuruan.

Soal minimnya sarana permainan untuk anak-anak ini juga diungkapkan oleh sejumlah warga yang menikmati suasana malam di Taman Kota. (tof/ono)