Selip, Truk Es Krim Terguling di Tol Gempol-Pandaan

433

Gempol (WartaBromo.com) – Truk boks memuat es krim terguling di jalan tol Kejapanan arah Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Rabu (11/12/2019). Roda selip, diduga jadi penyebab truk celaka.

Dari catatan laporan polisi, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 07.40 WIB, di titik kilometer 775/A tol Gempol-Pandaan.

Truk boks dengan nopol B-9050-FCJ tersebut dikemudikan oleh Iwan Sulistiyo, seorang warga asal Jemur Ngawinan I, 51-D, Kota Surabaya.

Kanit Jatim 2 PJR Polda Jatim, AKP Amar Hadi mengungkapkan, semula truk boks berwarna putih tersebut melaju di lajur kiri mengarah pandaan.

Lumrahnya pengguna jalan tol, truk muat es krim ini dilajukan dengan kecepatan sekitar 70 km/jam.
“Tiba-tiba truk boks terselip,” ujar Amar Hadi.

Kontan saja, Iwan Sulistyo kaget dan berusaha mengendalikan truk yang dikemudikan. Tapi apes, truk oleng hingga akhirnya terguling di bahu jalan tol.

Pria asal Surabaya itu, dikatakan sempat kesulitan keluar dari dalam kabin truk. Itu karena, kondisi truk terguling ke kanan, hingga posisi sang sopir berada di bawah dalam kabin truk.

Setelah sekian waktu, polisi bersama-sama petugas tol tiba di lokasi kecelakaan. Tak berapa lama, dengan bantuan petugas, Iwan dapat keluar dari truk, meski menderita sedikit luka.

“Kecelakaan terjadi dikarenakan kendaraan terselip dan pengemudi tidak bisa mengusai laju kendaraan serta kehilangan keseimbangan,” pungkas Amar Hadi.

Untuk beberapa saat arus lalulintas di jalan tol Gempol-Pandaan ini sempat mengalami kemacetan. Tapi, kondisi jalanan kembali normal setelah bodi truk yang terguling, dapat dievakuasi. (ono/ono)