Tahun Baru di Kota Pasuruan, Waspada 3 Titik Rawan Macet ini

952
Seorang petugas saat berjaga di Simpang empat Kebonagung. Foto: istimewa

Pasuruan (WartaBromo.com) – Libur akhir tahun terus saja menjadi perhatian polisi, terutama soal kemacetan. Di Kota Pasuruan, terdapat tiga titik rawan yang telah dicatatkan.

Kasubbag Humas Polres Pasuruan Kota AKP Endy Purwanto menjelaskan, pihaknya telah melakukan serangkaian telaah menghadapi musim libur akhir tahun 2019 ini.

Dikatakannya, dikomando Kasat Lantas, pengendara yang memanfaatkan jalanan wilayah Kota Pasuruan dipastikan telah mendapatkan pengamanan.

Sejumlah pos pantau telah dibangun, selain juga memanfaatkan pos lalulintas, menghadapi musim liburan kali ini.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander saat memberikan keterangan kepada wartawan di Mapolres terkait catatan akhir tahun kinerja kepolisian yang dikomandani, Sabtu (28/12/2019)

Dari catatannya, terdapat tiga titik yang patut diwaspadai oleh pengguna jalan. Di antaranya pada exit tol Kebonagung, yang diperkirakan kepadatan kendaraan memuncak menjelang malam pergantian tahun.

Baca Juga :   Balur 2,5 Ton Ikan Asin dengan Formalin, Tengkulak Asal Lekok Ditangkap Polisi

Titik rawan kemacetan yang patut diantisipasi polisi dan harus menjadi perhatian pengendara adalah simpang empat Kebonagung.

Menurutnya, di titik ini pada hari-hari biasa saja kerap terjadi kemacetan. Sehingga, Satlantas Polres Pasuruan Kota pun menjadikannya perioritas pada libur tahun baru.

“Selain dua itu, ada simpang tiga Blandongan,” ujar Endy, saat mendampingi AKBP Dony Alexander, Kapolres Pasuruan Kota di Mapolres, Sabtu (28/12/2019).

Ditegaskan, antisipasi dipastikan menjadi bagian prosedur penanganan kemacetan lalulintas. Satu hal yang diungkapkannya yakni penambahan jumlah personel yang ditempatkan di tiap titik rawan macet.

“Setidaknya 6 personel polisi (berjaga) tiap shift (12 jam),” terang Endy.

Diketahui, Polres Pasuruan Kota telah kerahkan sedikitnya 500 personel menghadapi libur natal dan tahun baru.
Selain polisi, TNI hingga Ormas dilibatkan dalam pengamanannya. (ono/ono)